Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pimpin Serbuan Vaksinasi di Kepulauan Nias

NIAS, suarapembaharuan.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, kembali memimpin serbuan vaksinasi di Kepulauan Nias.


Ist

Kapolda Panca Putra mengatakan, serbuan vaksinasi dilakukan TNI, Polri dengan bekerjasama dengan setiap pemerintahan kabupaten/kota di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/11/2021).


Di Kepulauan Nias meliputi 4 kabupaten dan satu kota yakni, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Utara. Jumlah vaksinasi yang dikirim ke Kepulauan Nias sebanyak 10.000 dosis vaksin.


"Kita melakukan serbuan vaksinasi karena persentase vaksinasi di Kepulauan Nias masih sekitar 18 persen, dan maih jauh dari target yang diinginkan pemerintah dalam vaksinasi sekitar 70 persen," ujar Kapolda Panca.


Kapolda Panca menambahkan, serbuan vaksinasi oleh petugas gabungan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias. Petugas mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.


Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin menyampaikan, pihaknya optimistis target vaksinasi sebesar 70 persen untuk di Kepulauan Nias hingga akhir bulan Desember 2021 mendatang, dapat tercapai.


"Kita dorong seluruh petugas untuk menggencarkan sosialisasi sekaligus melakukan vaksinasi di tengah masyarakat. Kita optimistis bahkan mengapresiasi masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi ini," sebutnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama