ICC Gelar Latber dan Fun Race di Kawasan Kualanamu

KUALANAMU, suarapembaharuan.com - Independent Cyclin Club (ICC) Medan menggelar Latihan Bersama (Latber) balap sepeda Road Bike  dan Fun Race, di kawasan Kualanamu, Deliserdang, Minggu (7/11/2021).


Ist


Diikuti para atlet balap sepeda dan cyclis dari Medan, Deli Serdang, Asahan dan sekitarnya, Latber dibagi dalam dua kategori. Kelas under 18 tahun (Junior), diikuti 35 peserta menempuh sekitar 25 Km (18 putaran). 


Untuk kelas Man Elite, menempuh sekitar 35 Km (21putaran), diikuti 48 peserta. Kedua acara ini mengambil lokasi di kawasan perkebunan Desa Penara, Kualanamu. 


Sedangkan kegiatan fun race diikuti oleh seluruh Anggota ICC  dan simpatisan sebanyak 45 peserta,  start dari Istana Maimon dan finis di Wing Hotel KNO,  dilepas oleh Ketua ICC, Kamal Mustofa, dan Pembina ICC, Soetarto. 


Menurut Kamal Mustofa, Latber balap sepeda dan fun race pada  momen Peringatan Hari Pahlawan 2021 ini,  sebagai wujud penghormatan  terhadap perjuangan  dan jasa para Pahlawan Bangsa. 


Ini juga sebagai wujud apresiasi dan  kepedulian dan tangungjawab untuk memberikan kegiatan yang positif bagi generasi muda, khususnya para atlit balap sepeda. 


"Sebagai event untuk menanamkan spirit dan  semangat perjuangan para Pahlawan kepada generasi muda," ujar Kamal Mustafa, didampingi Soetarto, Pembina ICC Agam dan pengurus lainnya.


Berdasarkan amatan, animo masyarakat memilih olahraga sepeda pada masa pandemi ini, terlihat sangat besar. Sementara itu, belum intensnya ivent lomba bagi  para atlit balap sepeda. Karenanya, "Kami menggelar Latber Balap Sepeda ini," kata Kamal Mustafa.


"Kepada para atlit balap sepeda dan cyclis peserta Latber dengan menempuh waktu tercepat, ICC  memberikan hadiah dan pembinaan," jelasnya.


Kamal  Soetarto serta Agam,  menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias yang luar biasa  dari para atlit dan cyclis dalam mengikuti Latber. "Terima kasih juga kepada seluruh Anggota ICC, dengan semangat gotong royong mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.


ICC berencana, latber dan fun race ini akan dijadikan agenda rutin sebagai upaya mendorong atlit sepeda Sumatera Utara semakin berprestasi pada ivent lokal, regional, nasional bahkan internasional. Selain itu, Sebagai upaya agar olahraga sepeda semakin digemari.


ICC juga berterimakasih kepada Kordinator perlombaan Syamsul, EO  Bastio dan seluruh team. "Terima kasih atas kerjasamanya, semoga berlanjut sukses pada ivent berikutnya," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama