Iklan

Politik

Kena Batunya, Pencuri Mobil Dinas Pemko Medan Terkapar Ditembak

20/11/2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T10:04:16Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dua tersangka pencuri mobil milik Dinas Kebersihan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan ditangkap. Seorang di antaranya terkapar ditembak. Petugas juga mengamankan dua orang penadah.


Ist

Para pelaku yang diringkus, yakni MAB alias Aldo (20), warga Jalan Besar Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal dan ABG alias AT (37), warga Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Sunggal.


Sementara, dua penadah yang ikut ditangkap yakni SM (52) warga Jalan Sungai Bingai Kelurahan Tanah Seribu dan AB (55), warga Sei Berani, Kecamatan Binjai Selatan.


Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata, melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan, keempat pelaku ditangkap di kawasan Kota Binjai, Sabtu (6/11/2021) lalu.


“Kita berhasil menangkap empat tersangka pencurian dengan pemberatan. Seorang tersangka diberi tindakan tegas terukur karena melawan petugas,” jelas Budiman.

Budiman mengatakan, keempatnya diringkus setelah pihak kepolisian menerima laporan adanya pencurian kendaraan roda empat.


“Begitu laporan diterima, kita langsung membentuk tim dan bergerak memburu pelaku yang akhirnya diringkus di daerah Kota Binjai,” sebutnya.


Budiman menjelaskan, dari dua mobil yang dicuri oleh para pelaku, satu di antaranya adalah mobil milik Dinas Kebersihan Kota Medan.


“Barang bukti kita amankan dua kendaraan, salah satunya merupakan kendaraan Dinas Kebersihan Kota Medan. Kendaraan tersebut sudah dipotong-potong untuk dijual. Barang bukti lainnya, yakni satu unit mobil starlet wana hitam,” terangnya.


Budiman menambahkan, kempat pelaku memiliki peran masing-masing dalam kasus itu. MAB dan ABG sebagai pelaku utama, sementara SM dan AB merupakan penadah barang hasil curian yang dijual oleh MAB dan ABG.


“Satu pelaku utama berinisial ABG kita beri tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas saat pengembangan,” pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini