Kota Mandiri Bekala Mulai Dihuni, Pencapaian PTPN-2 yang Membanggakan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Penyerahan kunci tanda mulai dihuninya rumah di Komplek Perumahan Bumi Mandiri Bekala menjadi tonggak bersejarah bagi PTPN-2 yang bersinergi dengan Perum Perumnas dalam mewujudkan ketersediaan perumahan bagi masyarakat.


Teks poto: Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin dan Direktur Propenas Nusa Dua (PND) saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis di Bumi Perumahan Mandiri Bekala, Senin (29/11/2021). Penyerahan kunci disaksikan SEVP BS Syahriadi Siregar, dan SEVP OP, RM Mulianta Sitepu.

"Saya merasa bangga dan terhormat atas pencapaian kinerja hari ini yang dicapai dari kerjakeras PTPN-2 yang hampir dua dekade sebelumnya mengalami persoalan krusial," ujar Direktur Holding PTPN-3 Muhammad Abdul Ghani dalam sambutan virtualnya pada acara penyerahan kunci tahap pertama pembangunan Perumahan Bumi Mandiri Bekala, Senin (29/11/2021). 


Abdul Ghani berharap bukti kinerja hari ini bisa menjadi motivasi kuat untuk terus membangun solidaritas dan integritas di jajaran PTPN-2 dan anak perusahaannya ke depan.


Rumah Murah

Senada dengan Direktur Utama Holding, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin juga mengaku terharu dan bahagia karena mampu mewujudkan bukti kerjakeras yang dilakukan selama ini. Apalagi dengan diserahkannya kunci tahap pertama rumah-rumah yang siap dihuni masyarakat.


Meski harus melewati proses yang berliku dan panjang, rencana menyiapkan hunian modern yang terintegrasi mulai terlihat hasilnya. Bagi PTPN-2, ini merupakan prestasi bersejarah setelah mengembangkan sayap ke bisnis perumahan.


"Tidak hanya itu, langkah ini sekaligus menjadi bagian dari upaya untuk ikut berperan menyediakan perumahan murah dn terjangkau  bagi masyarakat berpenghasilan menengah dan bawah, sesuai program Sejuta Rumah Presiden Jokowi," jelas Irwan Perangin-Angin.


Rumah-rumah yang diserahkan ke masyarakat konsumen merupakan rumah type 30 tahap pertama di klaster Camelia Blok I Bumi Mandiri Bekala. 


Di atas areal sekitar 5 Hektar itu akan dibangun 309 unit rumah type 30 dan 168 unit rumah type 21 yang diperuntukkan bagi karyawan PTPN-2 dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.


"Dari jumlah yang akan dibangun, sampai saat ini sudah 95 persen terjual," ujar Direktur PT Propenas Nusa Dua (PND) Rizki Azwaransyah dalam sambutannya saat menyerahkan kunci secara simbolis.


Menurut Direktur, anak perusahaan patungan PTPN-2 dan Perum Perumnas itu, di areal seluas 800 hektar lebih di bekas kebun Kwala Bekala ini, akan menjadi sentra ekonomi baru di Selatan Kota Medan. 


Dengan terbangunnya perumahan Bumi Mandiri Bekala, dan untuk pertama kalinya di luar Pulau Jawa, perumahan yang terintegrasi dengan jalur transportasi massal, bus dan kereta api. 


Di samping dihadiri 9 penghuni rumah yang menerima kunci secara simbolis, kegiatan ini juga dihadiri SEVP Bussinis Support PTPN-2 Syhriadi Siregar, SEVP MA Pulung Rinandoro, SEVP OP RM Mulianta Sitepu, dan para Direktur anak perusahaan PTPN-2 lainnya. 


Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin dan Direktur Propenas Nusa Dua (PND) saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis di Bumi Perumahan Mandiri Bekala, Senin pagi (29/11) disaksikan SEVP BS Syahriadi Siregar, dan SEVP OP, RM Mulianta Sitepu.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama