Polres Asahan Gencarkan Patroli Keamanan Sampai Tingkat Pedusunan

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resort (Polres) Asahan meningkatkan patroli keamanan di tengah lingkungan masyarakat di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, patroli keamanan digencarkan tanpa batas waktu yang ditentukan dengan menyambangi setiap pos keamanan lingkungan (Poskamling).


"Mulai dari kemarin malam hingga dini hari tadi, ada 4 dusun yang disambangi. Petugas kita menyinggahi setiap poskamling, dan berbaur langsung dengan masyarakat," ujar Putu Yudha Prawira, Sabtu (06/11/2021).


Empat poskamling yang disambangi yakni,  Poskamling Kelurahan Mutiara, Dusun I Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat, Desa Perk Bandar Pulau dan Dusun VII Desa Sei Silau Kecamatan Setia Janji di Asahan.


"Poskamling masih sangat efektif dalam mencegah gangguan kamtibmas di wilayah pedesaan. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian," katanya.


Selain meningkatkan patroli keamanan, sambung Putu Yudha, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama