8 Daerah di Sumut Masuk Zona Hijau Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebanyak 8 daerah dari 33 kabupaten maupun kota di Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan sudah menjadi zona hijau Covid-19. 


Ilustrasi

Berdasarkan data yang dihimpun dari laporan resmi Dinas Kesehatan Sumut, Senin (13/12/2021), 8 daerah yang masuk zona hijau Covid-19 yakni Pakpak Bharat, Samosir, Nias Barat, Tebingtinggi, Sibolga, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Nias Utara. 


Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Ismail Lubis mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Sumut hingga saat ini sudah di atas 55 persen. Namun demikian, pihaknya saat ini masih terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan di atas 70 persen. 


Ismail juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski kasus Covid-19 saat ini sudah menurun. Langkah ini untuk mencegah terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid-19. 


"Tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19," ujarnya.


Selain kedelapan daerah tersebut, kabupaten/kota lainnya di Sumut masuk ke zona kuning penyebaran Covid-19. Kawasan tersebut yakni Nias Selatan, Medan, Tanjungbalai, Mandailing Natal, Serdangbedagai.


Kemudian, Batu Bara, Padang Lawas, Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Nias, Deliserdang, Dairi, Toba Samosir, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan, Langkat. Selanjutnya, Asahan, Pematangsiantar, Tapanuli Utara, Padangsidempuan, Binjai, Humbang Hasundutan, Simalungun dan Karo.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama