AKBP Ikhwan Lubis Apresiasi Pengukuhan KSJ di Jawa Timur

SURABAYA, suarapembaharuan.com - Kapolres Batubara selaku Pendiri dan Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), AKBP Ikhwan Lubis memberikan apresiasi atas pengukuhan pengurus KSJ Provinsi Jawa Timur dan 20 Kabupaten/Kota serta KSJ Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali dan Lombok di Pendopo Perumahan Pesona Permata Ungu (PPU) Desa Tempel  Krian Kab. SIduarjo Surabaya Jawa Timur, Rabu (22/12/2021) kemarin.


Ist

"Saya ucapkan selamat dan semoga KSJ Jawa Timur, NTT dan NTB, Lombok dan Bali Maju dan banyak anak-anak yatim serta duafa yang terbantu," ujar Ikhwan melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (23/12/1021).


Zulkhair Koordinator KSJ Jatim mengatakan, meski tidak seluruhnya perwakilan Kabupaten/Kota di Jatim yang telah bersedia membangun KSJ pada malam ini, namun Insha Allah mereka telah siap bersedia dan berharap kehadiran pak Ikhwan dalan pengukuhan nanti.


KSJ Jatim merencanakan pengukuhan kolektif pada 19 February 2022, berharap pak Ikhwan dapat meluangkan waktu bersama Bapak Komjen Pol Drs.Agus Andrianto. "Ini cukup beralasan sebab mereka merupakan sosok Polri yang dekat dengan masyarakat," terang Zulkhair.


Saharuddin Ketua Umum KSJ juga turut memberikan apresiasi kepada relawan KSJ Jawa Timur karena cukup aktif dan tangguh, meski baru hitungan minggu KSJ diperkenalkan di Surabaya.


"Sejak saya tiba di Surabaya bahkan dilokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang para relawan KSJ Jawa Timur cukup aktif dan tangguh, meski baru hitungan minggu KSJ diperkenalkan di Surabaya. Militansinya seolah telah mengetahui KSJ sejak lama. Saya kira ini karena panggilan hati dan keikhlasan kita semua untuk berempati terhadap sesama. Ini juga karena panggilan kemanusiaan "kata Saharuddin.


Dalam Silaturrahmi itu, tercatat beberapa KSJ Kabupaten Kota Se-Jawa Timur yang akan dikukuhkan antara lain Hery KSJ Kabupaten Banyuwangi, Budi KSJ Kab. Bojo Negoro, Ulita KSJ Kab Bondowoso, Doni KSJ Kab Gersik, Imron KSJ Kab. Jember,  Iwan Nurrohman KSJ Kab.Jombang, Setiono KSJ Kab. Kediri, Afid KSJ Kab. Lamongan.


Kemudian Suary KSJ Kab. Lumajang,  Dedy dan Tio KSJ Kab. Madiun, Juli KSJ Kab. Magetan, Abdul Kadir KSJ Kab. Malang, Irwansyah KSJ Kab. Mojokerto, Nurhidayat ST, KSJ Kabupaten Nganjuk, Risdianti KSJ Kab. Nagawi, Yulizar KSJ Kab. Pamekasan, Sarifuddin KSJ Kab Wonorogo, Habib Abdullah KSJ Kab Probolinggo dan Sumarmono KSJ Kota Surabaya.


Kategori  : News

Reporter : Balo

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama