Antisipasi Penyebaran Covid -19, Tim Gabungan Sekat Jalan di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tim gabungan Polrestabes Medan mulai sekat ratusan ruas jalan raya yang ada di Kota Medan. Penyekatan yang dilakukan itu untuk mencegah kerumunan warga dan penyebaran Covid - 19 di masyarakat. 


Ist

"Penyekatan sudah  dilakukan pada pukul 19. 00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, " ucap Kapolretabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Sabtu (31/12/2021) malam.  


Penyekatan dilakukan oleh pihak kepolisian, unsur TNI, Dishub Sat Pol PP dan elemen masyarakat lainnya yang terlibat dalam pengamanan malam Tahun Baru 2022. 


Sebelumnya, Kombes Riko telah menghimbau dan mengajak warga tetap berada d rumah dalam suka citanya menyambut Tahun Baru 2022 di Kota Medan.


 "Biar kami yang bekerja di lapangan untuk mencegah Covid -19 di Medan. Warga tetap di rumah saja, " paparnya. 


 Harapan Kombes Riko, penyekatan jalan yang ada di Kota Medan berjalan aman dan lancar. Kata dia ada 110 titik penyekatan jalan di Kota Medan. 


 "Kita juga mencegahnya warga dari daerah lain masuk di Kota Medan. Dengan adanya penyekatan jalan tidak ada yang berkerumun dan berkumpul di tempat - tempat strategis di Medan, " ujarnya.  


Sementara itu, warga Medan Area  Chairum Lubis mengaku,  sangat mendukung langkah polisi melakukan penyekatan jalan. Soalnya, penyekatan tersebut untuk mengantisipasi kerumunan dan keramaian warga. Begitu juga menekan Covid - 19 varian baru Omicron. 


"Kita optimis pihak kepolisian dibantu oleh pihak TNI bisa melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru 2022 dengan lancar dan sukses, " tandasnya. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama