Digelar Hingga Malam Hari, Ganjar Apresiasi Gebyar Vaksinasi Berhadiah

PEMALANG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi inisiatif Polres Pemalang yang menyiapkan gerai vaksinasi di Pos Lalu Lintas Pemalang. Di gerai ini, warga bisa datang malam hari untuk menerima vaksin.


Ist

Hal itu disampaikan Ganjar, usai meninjau Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2021 dan Gerai Vaksinasi Sampai Bengi (Si Sambeng) di Pos Lalu Lintas Pemalang, Jumat (24/12/2021). Menariknya, peserta vaksin di gerai tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah yang diundi.


“Sehingga kita harapkan nanti menarik, dan Pemalang yang waktu itu memang berada pada posisi vaksin yang rendah sekarang bisa dikejar,” ujar Ganjar.


Kepada Ganjar, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, stok vaksin yang tersedia mencukupi. Bahkan jenisnya tak hanya Sinovac, melainkan jenis vaksin lain seperti Pfizer.


Sebagai informasi, Si Sambeng dapat dimanfaatkan masyarakat mulai pukul 19.00-21.00 setiap Rabu dan Jumat. Gerai tersebut diinisiasi Polres Pemalang, lantaran banyak warga yang belum divaksin dengan alasan jam kerja.


Tes Acak

Sementara hingga sore ini, Ganjar menerima laporan bahwa belum terlihat peningkatan yang signifikan dari jumlah pendatang ke Pemalang. Laporan tersebut, lanjut Ganjar, kurang lebihnya sama seperti saat dia memantau dua pos pelayanan di Banyumas.


“Kita akan jaga sampai dengan malam ini kemungkinan akan ada peningkatan. Ya mudah-mudahan yang ada di luar sana tidak usah kembali ke tempat masing-masing untuk liburan,” katanya.


Berdasarkan laporan petugas surveilans di pos tersebut, kata Ganjar, setidaknya belasan pendatang sudah diambil secara acak untuk dites. Seluruhnya menunjukkan hasil negatif Covid-19.


“Mudah-mudahan ini bisa menjadi indikator semuanya aman dan terkendali. Dan posko-posko ini yang kemudian disiapkan. Maka ada kepolisian dan TNI, terima kasih, ada dari Pramuka, dukungan dari pemda, dari pemprov juga kita minta untuk keliling untuk bisa membantu,” tandasnya. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama