Jelang Nataru 2022, Aparat TNI-Polri Gencarkan Operasi Yustisi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, aparat TNI-Polri bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, kembali menggencarkan operasi yustisi.


Ist

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, operasi yustisi ditingkatkan untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru).


"Ada sebanyak 62 personel TNI-Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, yang dikerahkan ke berbagai sudut dan ruas jalan. Kita antisipasi agar tidak terjadi kerumunan," ujar Hadi, Rabu (08/12/2021). 


Tidak hanya di Medan, Kombes Hadi menyampaikan, bahwa Kapolda Sumut Irjen Panca Putra juga menginstruksikan seluruh jajaran untuk menggencarkan operasi yustisi di tengah masyarakat.


"Kapolda Sumut mengingatkan seluruh jajaran agar mempercepat vaksinasi selain menggencarkan operasi yustisi. Petugas juga diminta meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat supaya tidak mudik," katanya.


Polda Sumut menginginkan masyarakat atau pengelola tempat usaha supaya mengikuti anjuran pemerintah. "Jika di antara mereka ada yang tidak patuh maka akan diberi teguran dan sanksi," sebutnya.


Sementara itu, kalangan masyarakat mengapresiasi aparat gabungan yang kembali melaksanakan operasi yustisi. Namun masyarakat menginginkan petugas gabungan rutin melaksanakan operasi itu.


"Operasi yustisi sebaiknya ditingkatkan pada malam hari. Soalnya, kerumunan itu biasanya terjadi pada malam hari. Ini sering terlihat di setiap kafe maupun tempat hiburan malam," kata seorang warga Medan, Sanusi (48).


Penulis   : Arnold Sianturi

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama