Kapolres Deliserdang Minta Kepala Dusun Data Warga Belum Divaksin Covid-19

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi meminta seluruh kepala dusun untuk mendata warganya yang sama sekali belum pernah mendapatkan suntikan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.


Ist

"Pendataan oleh kepala dusun terhadap warga yang belum divaksin perlu dilakukan. Soalnya, vaksinasi ini demi kepentingan bersama untuk menyelamatkan warga itu sendiri," ujar Kombes Yemi Mendagi saat meninjau vaksinasi massal di Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/12/2021).


Dalam kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Sri Min Pinem, Camat Pantai Labu, Rahmad A.Siregar dan lainnya. Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Yemi Mendagi mengatakan, peranan kepala dusun sangat positif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Kepala dusun juga mempunyai peranan besar dalam menyosialisasikan manfaat vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat.


"Kita harus mengetahui penyebab warga itu belum mendapatkan suntikan vaksin. Dan kita juga harus bisa meyakini warga untuk bersedia disuntik vaksin. Tentunya dengan cara humanis dan santun agar warga itu mau divaksin," katanya.


Kategori  : News

Reporter : Zulpan

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama