Link Banner

Kue Unik ini Wajib Ada saat Perayaaan Natal Bagi Warga Eropa

 Apa itu pfeffernüsse?


suarapembaharuan.com - Jika Anda pernah mendengar tentang Hari Pfeffernüsse Nasional, Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya itu. Pfeffernüsse adalah kue kecil berbumbu yang berasal dari Eropa dan telah diadopsi secara luas di seluruh dunia sebagai makanan Natal. 


Kue  dibuat menggunakan adonan, rempah-rempah, dan pemanis.


https://www.oetker.de/


Hari Pfeffernüsse Nasional adalah hari dalam setahun yang didedikasikan untuk kue-kue yang lezat ini. Camilan  yang memiliki cita rasa manis ini adalah bagian penting dari musim Natal bagi kebanyakan warga di Jerman.




Kue- kue ini memiliki khas dengan rasa rempah-rempahnya, dan selalu identik dengan musim liburan. Pfeffernüsse adalah camilan yang sempurna untuk membawa Anda ke dalam semangat Natal.


Bisanya kue kue ini dapat dijumpai saat perayaan natal di  Jerman, Belanda, Denmark, dan Eropa lainnya. Dengan berbagai resep tradisional yang digunakan di berbagai negara dan budaya, pfeffernüsse menawarkan sesuatu untuk membuat semua orang senang.



Bahkan Hari Pfeffernüsse Nasional untuk negara negara Eropa begitu dekat dengan Natal. Ini adalah waktu yang ideal untuk membeli makanan ringan ini atau membuatnya sendiri.


Memanggang kue pfeffernüsse pada tanggal 25 Desember bisanya lebih berkesan dengan tamu yang datang pada perayaan natal, tak heran jiga di negara bagian Eropa, tradisi memanggang kue pfeffernüsse kerap kali dilakukan.


Asal Mula Hari Pfeffernüsse Nasional


Johann Fleischmann adalah orang yang pertama kali membuat Pfeffernüsse pada tahun 1753. Fleischmann merupakan pembuat manisan dari kota Offenbach am Main di Jerman. 

Namun, sebahagian sejarawan berpendapat pfeffernüsse berasal pertama kali di Belanda atau bagian lain Eropa.


https://www.daringgourmet.com/


Pfeffernüsse tradisional merupakan cemilan yang memiliki resep yang melegenda, Pfeffernüsse sendiri dibuat dari tepung, mentega, dan telur, dikombinasikan dengan rempah-rempah dan pemanis seperti madu atau tetes tebu.



5 Fakta Singkat Tentang Pfeffernüsse.

  • Pfeffernüsse telah menjadi bagian sentral dari perayaan Natal di beberapa negara Eropa sejak pertengahan abad ke-19.

 

  • Nama pfeffernüsse, yang berarti kacang lada, diduga diberikan pada makanan penutup ini karena ukurannya yang kecil. Sementara beberapa pfeffernüsse mengandung kacang, resep tradisional.

 

  • Saat pfeffernüsse pertama kali dipanggang, biasanya sangat keras. Namun seiring waktu, kue tersebut   akan melunak.


  • Pfeffernüsse terkait erat dengan Santo Nikolas dan ditampilkan dalam banyak cerita rakyat.

 

  • Pfeffernuss memiliki tekstur dan rasa yang mirip dengan kue jahe – makanan penutup popular lainnya saat Natal.


Bagi warga Eropa biasaya tidak lengkap merayakan natal tanpa pfeffernüsse. Biasanya warga  membawa pfeffernüsse setiap kali berkunjung ke rumah sanak saudaranya pada tanggal 23 Desember.


Penulis: Kin


Lebih baru Lebih lama