Laga Final IYC 2021 Bakal Digelar di Jakarta International Stadium

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ajang International Youth Championship (IYC) 2021 diyakini menjadi program kebanggaan masyarakat Indonesia meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Puncaknya, final turnamen ini akan digelar di Jakarta International Stadium.


Ist

IYC 2021 bakal dilangsungkan di dua kota yakni Bali dan Jakarta pada 4 sampai 11 Desember mendatang. Pulau Dewata sebagai lokasi babak penyisihan, sedangkan perebutan tempat ketiga serta final dihelat di ibu kota.


Adapun, stadion yang digunakan adalah Kapten I Wayan Dipta dan Jakarta International Stadium (JIS). IYC 2021, sekaligus sebagai soft launching JIS.


Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade mengatakan gelaran IYC 2021 akan dimulai dari fase grup yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, mulai 4-8 Desember 2021. Kemudian, partai final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Jakarta International Stadium pada 11 Desember 2021. 


"Dua kota ini diharapkan bisa menjadi representative kota yang dapat diinformasikan kepada masyarakat dunia. Kita berharap bahwa ajang ini disamping menjadi bahan percontohan, menjadi bahan pelajaran buat pembinaan para talenta muda Indonesia," kata Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade saat konferensi pers virtual IYC 2021, Rabu (01/12/2021). 


Direktur Sales and Marketing MNC Group, Tantan Sumartana menyakini bahwa program ini bisa menjadi program yang dibanggakan masyarakat Indonesia meski dilaksanakan di situasi pandemi seperti ini.  


"MNC Group memang sudah resmi menjadi partner Jakarta International Stadium (JIS) dalam gelaran IYC 2021 yang akan berlangsung pada 4-11 Desember mendatang," kata Tantan.


Ada tiga klub dari Spanyol yang akan bertanding, yakni Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, sedangkan Indonesia menurunkan Indonesia All Stars U-20.


Indonesia All Stars U-20 berisi pemain-pemain yang telah diseleksi secara ketat sejak Juni lalu. Ada ribuan peserta yang mendaftar, namun hanya ada 18 pemain yang lolos dan menjalani pelatihan.


"Turnamen sepakbola selalu menarik penonton dari setiap kalangan. Tiga klub besar yang akan bertanding akan sangat menjanjikan dan dukungan akan terus menarik bagi sponsor," ungkap Tantan.


Dikatakan tujuan mengadakan turnamen adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka dua hal. Pertama, pembinaan sepakbola usia muda. Kedua, membantu program pemerintah yang sedang in pada saatnya. Untuk 2021, ini merupakan acara yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, karena adanya pandemi diundur 2021.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama