Link Banner

Penghargaan Poldasu, Momentum Ubah Citra Sumatera Utara

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tokoh masyarakat, Dr RE Nainggolan, MM menyebut penghargaan yang diterima Poldasu sebagai yang terbaik dari seluruh polda se Indonesia dalam menangani tindak perkara korupsi harus menjadi momentum mengubah citra Sumatera Utara. 


Dr RE Nainggolan MM (Ist)

“Harus kita akui, selama ini Sumut terkesan tidak baik soal kasus korupsi. Begitu persepsi yang ada. Oleh karena itu, kita beri apresiasi, applause kepada Pak Kapolda dan segenap jajarannya. Ini seperti titik terang, mudah-mudahan menjadi awal bangkitnya daerah yang kita cintai ini,” ujarnya kepada wartawan di Tanjungbalai, hari ini. 


Saat Pak RE mengikuti seminar pengusulan Sabam Sirait menjadi Pahlawan Nasional RI.


Menurut tokoh yang pernah menduduki sejumlah posisi penting di Birokrasi Pemerintahan di Provsu itu penghargaan ini merupakan wujud kerja keras dan pembuktian dari jajaran yang dipimpin oleh Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.


“Berulang kali kita sampaikan, dalam situasi sekarang ini, kepemimpinan adalah kata kunci. Bagaimana beliau memandu, mengarahkan, dan terutama menginspirasi seluruh jajarannya, tentu saja dengan terlebih dulu membuktikan diri sebagai figur yang bersih, mampu, dan punya integritas,” katanya. 


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Poldasu menerima piagam penghargaan karena dinilai terbaik dalam menangani tindak pidana korupsi pada Peringatan Hari Anti Korupsi di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (9/12). Piagam penghargaan itu diterima Kapolda yang diberikan langsung Ketua KPK RI, Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri.


Dalam catatan redaksi, Poldasu selama 2021 berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana korupsi yang menjadi perhatian publik. Seperti tindak pidana korupsi penjualan vaksin, pembangunan gedung kuliah UINSU.


Kemudian, pengungkapkan tindak pidana korupsi penyetoran retribusi uang sewa di Pasar Lau Cih. Lalu tindak pidana korupsi PBB sektor perkebunan di Kabupaten Labuhan Batu Uatara dan Labuhan Batu selatan.


RE Nainggolan menegaskan, Poldasu telah menunjukkan kesungguhan luar biasa untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tipikor di Sumut. “Pak Kapolda seperti kita tahu pernah menjadi Deputi Penindakan KPK, menunjukkan kepemimpinan dan kinerja yang bersih dan profesional, yang tentunya akan menginspirasi  sampai ke seluruh jajaran yang beliau pimpin,” katanya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama