Pengungsi Asal Afghanistan Bakar Diri di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Seorang pengungsi asal Afghanistan nekat membakar dirinya hidup-hidup di depan Plaza CIMB Niaga Forum Nine Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/11/2021).


Ist

Korban yang diketahui bernama Ahmad Shah (22) kritis, dan saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Medan. Kondisi luka bakar di tubuh korban menderita sekitar 75 persen.


Salah seorang pengungsi M Zuma mengatakan kejadian bakar diri ini terjadi pukul 10.00 WIB.


Sejumlah pengungsi lain yang melihat aksi nekat korban yang telah menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya, langsung bertindak, dengan membujuk korban untuk tidak membakar diri.


“Kawan-kawan mencoba menghalangi dia. Namun korban bilang jangan dekat, jangan dekat” kata Zuma.


Namun, upaya pengungsi lainnya untuk mencegah korban membakar dirinya sia-sia, korban memantikan mancis yang dipegang di tangan kanan dan kirinya, dalam sekejap langsung menyulut api di tubuhnya.


Kobaran api padam setelah pihak keamanan menyemprotkan racun api ke sekujur tubuh korban. Dia pun dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Kondisi luka bakar 75 persen,” kata Zuma.


Ia menduga korban nekat membakar diri karena depresi. “Dari tahun 2015 ia mengalami stres, depresi, semenjak berada disini, hidupnya tak jelas” ujarnya.


Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa kepada wartawan membenarkan kejadian ini. “Korban sudah menjalani perawatan,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama