Polda Sumut Ingatkan Jajaran Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah gelombang ketiga Covid-19. Petugas diminta terus mengingatkan masyarakat.


Ilustrasi

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan sekaligus meningkatkan operasi yustisi diperlukan dalam mengantisipasi lonjakan kasus di tengah pandemi Covid-19 menjelang dan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Seluruh jajaran harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya. Jangan mengabaikan tugas, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Tingkatkan kerja sama dengan TNI dan pemerintah," ujar Brigjen Pol Dadang Hartanto di Medan, Minggu (05/12/2021).


Menurutnya, petugas harus terus menggencarkan sosialisasi menjelang Nataru tersebut. Termasuk mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik ke kampung halaman. Ini penting dilakukan petugas untuk melindungi masyarakat dari potensi penyebaran virus corona.


"Gencarkan sosialisasi dengan cara yang humanis agar dapat diterima baik oleh masyarakat. Berikan teguran jika menemukan warga melanggar protokol kesehatan. Ini untuk kepentingan bersama untuk melindungi masyarakat. Jangan sampai dibiarkan warga melakukan pelanggaran," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kesehatan, Roder Nababan menyampaikan, pengetatan protokol kesehatan oleh petugas gabungan yang meliputi TNI, Polri bersama pemerintah, dapat meminimalisir gelombang ketiga penyebaran virus corona di tengah masyarakat.


"Kita optimistis gelombang ketiga Covid-19 dapat dicegah setelah pengetatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 tersebut. Kegiatan petugas gabungan ini wajib didukung," jelas Roder Nababan.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama