Polres Asahan Percepat Penuntasan Vaksinasi

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resort (Polres) Asahan mempercepat penuntasan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021.


Ist

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, akselerasi vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 untuk membentuk herd immunity tersebut, dilaksanakan di sepuluh lokasi di Asahan.


"Untuk hari ini, ada sebanyak 1.132 orang warga yang menerima suntikan vaksinasi dosia pertama dan kedua. Ini akan berlanjut lagi nantinya," ujar Putu Yudha Prawira, Selasa (07/12/2021).


Disebutkan, vaksinasi itu dilaksanakan di Kelurahan Gambir Baru, Kelurahan Kisaran Timur, Kelurahan Mutiara, Kelurahan Sendang Sari, Desa Sei Beluru, Desa Sumber Harapan, SD Negeri Desa Mekar Sari, SD Negeri Desa Lestari, SMP Negeri 2 Air Joman, Desa Perk. Sei Dadap III/IV.


"Untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang ditunjuk sebagai petugas vaksinator meliputi 9 tim, yang terdiri dari 3 vaksinator Urkes Polres Asahan, 1 tim vaksinator TNI, 5 tim Nakes Relawan (Mahasiswa dan RS Negeri/Swasta)," jelas Putu Yudha.


Dengan terlaksananya akselerasi vaksinasi inindiharapkan dapat mempercepat masyarakat untuk mendapatkan vaksin, sehingga perekonomian masyarakat Kabupaten Asahan dapat kembali normal.


"Kegiatan akselerasi vaksinasi nasional dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta situasi aman dan baik," pungkasnya.


Sementara itu, sejumlah masyarakat mengapresiasi percepatan vaksinasi oleh Polri dan TNI. Namun, masyarakat mengharapkan agar petugas gabungan juga melaksanakan vaksinasi dengan cara door tu door.


"Masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Ada baiknya petugas juga mendatangi pemukiman masyarakat untuk percepatan vaksinasi ini. Kami juga mengkhawatirkan warga yang belum divaksin," ujar seorang warga Asahan, Nurhayati (50).


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Lebih baru Lebih lama