Polres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Rantau Prapat Cegah Lonjakan Covid-19

LABUHANBATU, suarapembaharuan.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menginstrusikan jajarannya agar meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus mendorong masyarakat, termasuk jemaat gereja untuk menuntaskan vaksinasi saat menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 


Ist

Untuk meningkatkan sosialisasi di gereja, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mempercayakan Kasat Binmas AKP AR Manurung dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu memimpin langsung sosialisasi dalam rangka mencegah lonjakan kasus Covid-19.


Bersama personil Polres Labuhanbatu, perwira menengah Polri ini hadir di Gereja GMI Makhedonia Jalan Ahmad Yani, GBKP Runggun Rantau Parapat Jalan Cut Meuthia, HKBP Jalan Gereja Sei Tawar dan terakhir di Gereja HKBP Immanuel Janji Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.


"Kita minta jemaat gereja yang merayakan natal untuk membentuk satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Perayakan natal dapat dilakukan dengan sederhana, dan kapasitas jemaat yang hadir dibatasi 50 persen," ujar Anhar Arlia, Senin (06/12/2021).


Anhar menyarankan pihak gereja supaya memastikan setiap jemaat yang hadir harus dipastikan sudah divaksin dan harus menginstal aplikasi PeduliLindungi.


"Soalnya varian baru Covid 19 yaitu Omicron lebih berbahaya sehingga harus kita waspadai bersama,setiap warga diharuskan untuk vaksin untuk herd immunity," jelasnya. 


Selain itu, capaian vaksinasi akhir Desember 2021 harus maksimal 70 persen. Sementara data untuk warga Labuhanbatu Raya masih dibawah 50 persen.


"Sehingga kami mengajak warga se-Labuhanbatu Raya, agar semuanya vaksin di Polres Labuhanbatu, Kodim 02/09 LB, jajaran Polsek pada Polres Labuhanbatu dan Puskesmas Puskesmas ada Gerai Vaksin dan untuk meningkatkan animo masyarakat," jelasnya. 


AKBP Anhar Arlia Rangkuti mencanangkan Gebyar Vaksir hingga Desember dan membuat Door Prize untuk warga yang di vaksin mulai tanggal 6 Desember 2021.


"Silahkan nanti agar yang hendak vaksin masing masing menghubungi anggota Polres Labuhanbatu yang menjadi jemaat di gereja, dan akan memfasilitasi untuk kemudahan," terang Kapolres. 


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS


Lebih baru Lebih lama