Presiden Jokowi Datang, Pasar Mulyorejo Riuh

BLORA, suarapembaharuan.com – Aktivitas jual beli di Pasar Mulyorejo mendadak berhenti, setelah kedatangan Presiden RI Joko Widodo. 


Ist

Dengan antusias, baik pedagang dan pembeli beramai-ramai mengabadikan momen bersejarah dengan gawainya, Jumat (17/12/2021) kemarin.


Suasana tambah riuh saat presiden membagikan bantuan tunai dan sembako kepada para pedagang yang ada di pasar.


Pedagang Pasar Mulyorejo, Sami (75) merasa bersyukur, karena pada pagi hari itu Presiden Jokowi berkenan hadir secara langsung di Pasar Mulyorejo untuk memberikan bantuan. Dia tidak menyangka, bakal bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.


“Alhamdulillah mugi Pak Jokowi pinaringan sehat wal afiat lan panjang umur. Kula boten nyana, Pak Jokowi mriki dateng peken (Alhamdulillah semoga Pak Jokowi sehat wal afiat dan panjang umur. Saya tidak menyangka, Pak Jokowi ke sini di pasar),” ungkapnya.


Mbah Sami juga merasa senang, karena menerima bantuan tunai dan sembako dari Presiden RI. Rencananya, bantuan tunai tersebut akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya.


“Bantuan arta lan sembako, wonten minyak, beras, lan sanesipun. Alhamdulillah, bantuan saking Pak Jokowi niki saged nambah modal dagang kula (bantuan uang dan sembako, ada minyak, beras, dan lainnya. Alhamdulillah bantuan dari Pak Jokowi bisa untuk menambah modal jualan saya),” pungkasnya.


Hadirnya Presiden Jokowi di tengah-tengah pedagang Pasar Mulyorejo juga sangat berkesan bagi Oni Priyono. Laki-laki tersebut tak menyangka bakal bertemu langsung dan diberi jaket oleh presiden.


“Saya kaget seperti dapat rezeki, sangat senang. Tadi kaget saya melambaikan tangan gini-gini, dan Pak Presiden nunjuk bilang ‘iya kamu’ katanya, terus saya diantar untuk menghadap Pak Jokowi,” ucapnya.


Begitu menghadap, presiden secara spontan melepas jaketnya dan kemudian memakaikannya kepada Oni Priyono.


“Pak Jokowi terimakasih, semoga bapak sehat selalu, saya berharap bapak nanti bisa berkunjung ke Blora lagi, masyarakat Blora, Cepu sangat mengharapkan kedatangan Pak Jokowi,” ungkap Oni.


Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan bantuan tunai dan sembako tersebut.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama