PUD Pasar Medan Rayakan Natal, Pegawai Diminta Siap Hadapi Tantangan 2022

MEDAN, suarapembaharuan.com - Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan mengadakan perayaan Natal  yang digelar di kediaman Direktur Keuangan PUD Pasar, Fernando Napitupulu di Jalan Periuk Medan Petisah. 


Ist

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PUD Pasar Suwarno, Direktur Keuangan PUD Pasar, Fernando Napitupulu, anggota DPRD Sumut Benny Sihotang, dan jajaran karyawan serta keluarga besar PUD Pasar Medan, sejumlah pedagang diantaranya.


Perayaan Natal mengusung tema, "Bersyukur Atas Kasih Karunia Allah " (1 Timotius 1:12 A) dan Sub tema "Dengan Semangat Natal, Marilah Menjadi Teladan Dalam Pekerjaan Sebagai Ucapan Syukur Atas Kasih Karunia-Nya."


Khotbah Natal disampaikan Pdt. Ev. Noferius Telaumbanua mengutip 1 Timotius 1:12 A mengatakan agar karyawan PUD Pasar dapat  melaksanakan pekerjaan sebagai ibadah, bukan karena tekanan atau paksaan kepada pimpinan.


Direktur PUD Pasar Medan, Suwarno mengatakan sesuai dengan subtema perayaan natal mengajak karyawan PUD Pasar untuk melakukan sesuatu yang bernilai baik bagi perusahaan. Salah satunya dengan meningkatkan dan menjaga kedisiplinan dalam bekerja. 


"Kita harus tetap optimis dan semangat membuat perubahan bagi perusahaan ini sesuai dengan tema yang kita usung. Jadi, tumbuhkan semangat rasa memiliki terhadap perusahaan  kita bekerja. Perkuat kolaborasi. Semuanya itu bertujuan untuk kemajuan perusahaan ini," katanya.


Ia juga mengingatkan,  pada tahun 2022 akan banyak tantangan-tantangan yang dihadapi perusahaan. 


"Jadi, mari kita ciptakan inovasi dan gali kreatifitas demi kemajuan perusahaan ini. Mari kita ciptakan pasar yang bersih, asri dan nyaman seperti arahan Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution," ucapnya.


Sementara itu, Direktur Keuangan PUD Pasar Fernando Napitupulu mengingatkan para karyawan PUD Pasar Medan bahwa tantangan di tahun 2022 akan semakin berat. Oleh karena itu perlu mendapat dukungan dari seluruh karyawan demi kemajuan perusahaan PUD Pasar Medan.


Pada kesempatan itu, anggota DPRD Sumut Benny Sihotang mengpresiasi langkah jajaran direksi PUD Pasar yang sudah memberikan perhatian kepada karyawan PUD Pasar.


"Saya sebagai anggota DPRD sekaligus mantan Direktur PD Pasar memberikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan oleh jajaran direksi PUD Pasar karena sudah membayarkan tunjangan hari raya (THR) yang sempat tertunda, termasuk karyawan Nasrani lebih awal. Ini patut kita apresiasi, tapi saya minta agar karyawan tetap kompak, sebaliknya jajaran direksi PUD Pasar bisa memperhatikan karyawan. Saya juga siap berkolaborasi bila ada yang dibutuhkan PUD Pasar," ucap politisi Gerindra ini.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal PUD Pasar Medan 2021 Tanggu Raja Manurung mengatakan bahwa pelaksanaan Natal tersebut dapat terlaksana dengan dukungan seluruh karyawan PUD Pasar Medan.


Tanggu juga mengajak seluruh karyawan yang Kristen tetap peduli, semakin akrab dan bersatu padu untuk bersinergi dalam pelayanan rohani Kristen. 


Acara Natal ini diawali dengan barisan prosesi yang diikuti mewakili pedagang, panitia natal, karyawan dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Direktur Keuangan PUD Pasar Fernando Napitupulu, dan Pdt. Ev. Noferius Telaumbanua. Usai penyalaan lilin, acara dilanjutkan dengan ibadah Natal, dan diisi dengan liturgi, votum introitos, responsoria dan hiburan. (SP)


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama