Sahabat Polisi Bagikan Paket Natal di Kampung Sejahtera Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Polisi Indonesia (DPW-SPI) Sumatera Utara, Penry Patartua Nababan berbagi berkah Natal di Kampung Sejahtera.


Ist

Saat membagikan berkah Natal berupa paket sembako kepada warga Kampung Sejahtera beragama Nasrani, Ketua SPI Sumut yang mengenakan pakaian Sinterklas didampingi oleh Sekjen SPI Sumut, Rijam Kamal Siahaan bersama jajaran pengurus di antaranya Aminurasid.


"Paket natal berupa sembako yang kita berikan kepada warga Kampung Sjahtera, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru," ujar Penry melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2021). Pembagian paket natal itu dilakukan, Rabu (22/12/2021).


Selain membagikan paket Natal kepada umat Kristiani di Kampung Sejahtera, lanjut Penry menjelaskan, ia bersama pengurus SPI juga menyerukan kepada warga untuk tetap menaati protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.


"Selain itu, kita tadi menanyakan apakah warga di Kampung Sejahtera sudah divaksin. Syukur, puji Tuhan, ternyata mayoritas warga Kampung Sejahtera sudah divaksin. Dan bagi yang belum divaksin, kita imbau untuk segera divaksin," jelasnya.


Penry menambahkan, selain di Kampung Sejahtera, SPI Sumut juga berbagi berkah Natal kepada warga di Kelurahan Sati Rejo, Kecamatan Medan Polonia.


"Kita berharap Natal ini membawa kedamaian bagi kita semua. Membawa keberkahan Bagi Nusa dan bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cinta bersama ini," tambahnya.


Selain itu, Penry mengucapkan apresiasinya kepada Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh yang telah megamanahkan kepengurusan DPW SPI kepada ia dan rekan-rekan di Sumut.


"Terima kasih kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional, Fonda Tangguh yang sudah mempercayakan kami untuk mengibarkan bendera petaka Organisasi untuk dikembangkan di wilayah Sumut. Tentu kegiatan ini adalah atas instruksi Ketum Fonda dan terima kasih kepada kawan-kawan yang turut mendukung kegiatan Sahabat Polisi Indonesia, Sumut," katanya.


Sebelum membagikan paket bantuan sembako tersebut, Ketua SPI Sumut yang mengenakan kostum Sinterklas itu sempat dikerumuni oleh anak-anak Kampung Sejahtera yang ingin mendapat hadiah permen.


Sementara itu, salah seorang warga bermarga Sihombing mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada DPW SPI Sumut atas kepeduliannya kepada umat Kristiani yang merayakan Natal di Kampung Sejahtera tersebut.


"Semoga apa yang diberikan memberi manfaat bagi kita semua. Aamiin. Salam damai," ucapnya.


Sebagaimana diketahui, Sahabat Polisi Indonesia memiliki visi dan misi yang jelas sesuai AD/RT yakni Mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kinerja instalasi Polri dan turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama