Turnamen Basket Piala Gubernur Jatim Undang Tim ABL dan Klub Indonesia

SURABAYA, suarapembaharuan.com – Turnamen Bola Basket Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) mengundang tim Asean Basketball League (ABL) dan klub Indonesia lainnya guna meramaikan dan menggaungkan kejuaraan yang bakal digelar pada 16-23 Desember mendatang di GOR Kertajaya Surabaya.


Ist

"Turnamen ini digelar untuk mengisi pra musim dari beberapa liga basket yang bergengsi khususnya di Indonesia dan Asean secara umum. Turnamen ini memakai sistem setengah kompetisi dibagi dua grup yang akan diikuti oleh tim ABL dan klub Indonesia lainnya," demikian pernyataan panitia pelaksana, pada Rabu (8/12/2021).


Adanya Piala Gubernur Jawa Timur dalam perhelatan turnamen bola basket profesional sekaligus memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 76 tahun dengan mengusung tema Jatim Bangkit yang merepresentasikan kebangkitan olahraga Jawa Timur.


Turnamen ini juga merupakan wujud implementasi sport tourism dan upaya membangkitkan kembali industri olahraga di Jawa Timur yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. 


Penyelenggara juga menghadirkan mini exhibition khusus untuk tourism corner dan UMKM corner sebagai etalase mini dari beberapa potensi yang berkembang di Jawa Timur di selasar GOR Kertajaya. Acara ini diproyeksikan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur dan Walikota Kota Surabaya. 


Turnamen ini akan di kemas dalam konsep hybird yang memungkinkan turnamen ini disaksikan secara offline oleh 300 orang (10% kapasitas gedung) dan secara online dengan menggandeng tiket.com dengan konsep turnamen pertama pay-per-view di Indonesia. 


Adanya acara ini diharapkan dapat membangkitkan kembali antusias baik masyarakat Jawa Timur secara khusus dan Indonesia secara umum terhadap olahraga khususnya Bola Basket.


Pelatih Brian Rowsom yang telah membawa CLS Knight menjadi juara ABL serta Pemain Bintang seperti Maxie Esho, Biboy, Jarron Crump akan turut memeriahkan ajang piala gubernur Jawa Timur, dan tidak ketinggalan tim basket dari Vietnam dan Malaysia juga akan turut serta.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama