Dicari Perempuan Berprestasi Ikuti Seleksi Woman of The Year

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) mencari dan memanggil perempuan Indonesia berprestasi di sejumlah bidang. Nantinya mereka akan mengikuti ajang penghargaan Woman of The Year 2021. 


Ist

“Ada banyak perempuan berprestasi di berbagai bidang. Yayasan Duta Indonesia Maju ingin memberikan apresiasi kepada perempuan berprestasi melalui ajang penghargaan Women of The Year 2021,” kata Ketua Umum YDIM Lisa Ayodhia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/1/2022).


Menurut Lisa, penghargaan diberikan untuk 5 kategori. “Lima kategori itu di bidang inovasi sandang, inovasi pangan, inovasi papan, penyelamatan lingkungan, dan pemberantasan korupsi,” urai Lisa.


Perempuan berprestasi tersebut kriterianya meliputi : 

Pertama, perempuan Indonesia yang berprestasi di bidangnya di atas rerata, sehingga memberi manfaat dan inspirasi bagi bangsa dan kemanusiaan. 


Kedua, perempuan Indonesia yang kerja dan hasil karyanya bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 


Ketiga, perempuan yang bisa menjadi panutan/ teladan di rumah, keluarga, tempat kerja, lingkungan, baik dalam kapasitas sebagai pribadi, istri, ibu, eyang, profesional dan tokoh masyarakat.


Masa pendaftaran telah dibuka sejak awal Januari 2022 dan akan ditutup pada Rabu, 19 Januari 2022. Adapun persyaratannya antara lain mengirim surat pendaftaran dilengkapi dengan CV dan Porto folio, serta menuliskan kegiatan/ program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 yang mencapai prestasi mengagumkan, diakui secara nasional dan internasional. Kegiatan atau program ditulis sepanjang maksimal 10 halaman. Didukung foto-foto, dan bukti lain yang relevan.


Selanjutnya, berkas dikirim via email ke alamat pan.manwomanoftheyear@gmail.com. Pendaftar yang masuk nomine, akan mengikuti proses seleksi bersama Tim Kurator Woman of The Year 2022. 


Tim kurator merupakan orang orang expert dibidangnya masing masing, yakni Prof Ir Wiendu Nuryanti, M Arch, PhD., Prof Roy Darmawan, DR Rima Agristina, SH, SE, MM, Yusuf Susilo Hartono, Jahja B Soenarjo, Fajar Lukito, Ibu Indira Soediro, Widi Nugroho Sahib, dan Lisa Ayodhia.


Puncak penganugerahan Woman of The Year 2021 akan dilaksanakan pada 14 - 15 Maret 2022 bertempat di Puri Ageng Blahbatuh Bali. Penyelenggaraan acara ini didukung oleh Puri Ageng Blahbatuh, The Royal Santrian, Benoa Bali sebagai official hotel, dan Café del Mar Bal.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama