JIU Pengabdian Masyarakat di Dairi

DAIRI,suarapembaharuan.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan dari Mahasiswa Jakarta International University (JIU) di pendopo Bupati pada Sabtu (8/1/2022).  Para mahasiswa ini di pimpin Ketua Kemahasiswaan JIU Park Han Kyuk yang akrab disapa Pak Joseph.Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan bangga mendukung peran dan karir para mahasiswa JIU.

Foto : Mahasiswa Jakarta International University (JIU) di pendopo Bupati




"Kami sangat senang JIU memilih Kabupaten Dairi untuk melakukan pengabdian ilmu yang akan dibagi dan semoga dapat bermanfaat di lingkungan dan masyarakat Kabupaten Dairi. Saya telah mengunjungi kampusnya saat memberikan kuliah umum, sangat luar biasa kampusnya. Saya harap Korea bisa menjadi patner dalam membangun Kabupaten Dairi," ucap Bupati.


Kabupaten Dairi dijelaskan memiliki keunikan tersendiri dari Kabupaten lain karena banyak suku yang saling menjaga toleransi. Kehadirn mahasiswa JIU, Bupati Eddy berharap dapat memberikan perspektif lain bagi anak-anak muda Dairi yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi terlebih ada 2 anak Dairi yang masuk universitas JIU yaitu Tiofani Melinda Sianipar dan Bobby Samuel Pandiangan yang mengambil jurusan Sastra Inggris.


Ketua Kemahasiswaan JIU menyampaikan apresiasi atas perhatian dan penyambutan yang luar biasa dari Pemeintah Kabupaten Dairi. Joseph mengatakan JIU sudah melakukan perjanjian kerjasama saat tahun 2021 yang lalu bersama Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal pengembangan pendidikan di Kabupaten Dairi.


"Bapak Eddy berutu salah satu pemimpin yang luar biasa dalam melakukan pengabdiannya kepada masyarakat Dairi. Mewakili JIU kami ucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa ini," kata Joseph.


Ketua tim pengabdian Nining Santaria yang berasal dari Sumba mengaku secara pribadi antusias anak-anak Dairi dalam belajar sangat tinggi. 


Lebih baru Lebih lama