Kabinda Sumut Apresiasi Pemkab Sergai Launching Vaksinasi Covid-19 Booster

SERGAI, suarapembaharuan.com - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, melaunching pelaksanaan vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ketiga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/1/2022).


Ist

Launching ini digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, jalan Negara No. 200, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Setdang Bedagai, dan dihadiri oleh Wakil Bupati dan unsur forkopimda kabupaten ini. 


Launching secara simbolis dilakukan dengan pelepasan balon "Indonesia Sehat Indonesia Hebat" oleh Kabinda Sumut dan Wakil Bupati Serdang Bedagai,


Kabinda dalam arahannya mengapresiasi pemerintah kabupaten Serdang Bedagai yang telah bekerja keras untuk mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis bagi lansia sehingga memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.


"Launching yang kita laksanakan saat ini, adalah pertanda bahwa pelayanan vaksin booster bagi masyarakat Sumatera Utara di 31 kabupaten/kota sudah dimulai. Di tempat ini, BIN mengalokasikan 5 ribu dosis vaksin booster bagi masyarakat Sergai. Sementara secara keseluruhan di wilayah Sumut, BIN menyediakan dosis Booster yang pelaksanaannya tersebar di sejumlah kabupaten/kota," tutur Brigjen TNI Asep.


"Pemberian vaksinasi dosis ketiga ini perlu dilakukan untuk memperkuat kekebalan tubuh. Berbagai studi menunjukkan, dengan vaksin dosis ketiga, masyarakat dapat tercegah dari varian-varian baru Covid-19, misalnya Omicron yang saat ini sedang mengintai. Apabila terinfeksi pun, dampaknya tidak terlalu berat kepada tubuh," jelasnya.


Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat ini juga menjelaskan bahwa vaksin untuk booster menggunakan Pfizer, Astrazeneca dan Moderna. 


Di lain sisi, Kabinda Sumut mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin lengkap sampai dosis ketiga tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker. "Vaksin dan masker adalah syarat mutlak untuk melawan penularan virus Corona," pungkasnya. (SP)


Kategori  : News

Reporter : Balo

Editor      : YZS



Lebih baru Lebih lama