"Kesandung Hingga Ngglundung, Ora Usah Dadi Mendung"

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Dua orang yang namanya sedang populer, meski dari 'aliran' berbeda, akhirnya bertemu. Mereka adalah Helarius Daru Indrajaya atau Ndaru ‘Ndarboy Genk’, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang mengidolakannya.


Ist

Ndaru dan Ganjar bertemu di rumah dinas gubernur pada Jumat (7/1/2022) kemarin. Ndaru datang bersilaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Jateng, di sela kegiatan tour album Cidro Asmoro, di 20 kota wilayah Jawa, Bali, dan Papua.


Ganjar dan Ndaru terlibat perbincangan sore yang hangat. Ganjar nampak bersemangat mengulik perjalanan karir Ndaru, dari belum terkenal sampai akhirnya populer sebagai penyanyi pop Jawa yang digandrungi anak muda. Bukan cuma perjuangan hidup, bahkan percintaan hingga saat konser pun diceritakan Ndaru.


“Lho sampeyan keliling promo album ini ke mana-mana sampai ke Papua ya. Mereka juga seneng to lagu berbahasa Jawa?” tanya Ganjar yang menyukai lagu Mendung Tanpo Udan itu.


Ndaru mengatakan, penikmat lagu pop Jawa sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Bahkan di Papua, merchandise atau pernak-pernik Ndarboy Genk laris manis.


“Bahkan sampai Suriname pak, rencana tour ini gongnya mau di sana untuk menyapa saudara-saudara kita yang di sana, dan menyambung silaturahmi yang sudah dimulai oleh musisi-musisi seperti almarhum Didi Kempot. Tapi situasinya masih begini (pandemi),” kata Ndaru.


Gubernur Ganjar Pranowo mengagumi sosok Ndaru yang memiliki perjalanan karir berliku. Menurut Ganjar, kisah Ndaru jadi inspirasi bagi anak muda untuk tidak mudah menyerah meski dalam keterpurukan.


“Inspirasi yang luar biasa yang kalau kamu kesandung-sandung sampai ngglundung, ora usah dadi mendung. Soalnya mendung itu belum tentu hujan,” kata Ganjar.


Ndaru ditemui usai acara mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya. Hanya merinding yang dia rasakan sejak awal perjumpaan, bahkan ketika ngobrol bareng dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.


“Luar biasa ya saya merinding dari tadi, ini adalah bukan cuma kesempatan tapi ini hal yang luar biasa,” kata Ndaru.


Sebagai penyanyi lagu Jawa, kata Ndaru, bertemu dengan Ganjar merupakan apresiasi tinggi untuknya. Pertemuan tak ternilai ini, kata Ndaru, diharap jadi wadah untuk seniman lainnya untuk bisa menampilkan potensi diri.


“Saya pingin momen seperti ini tidak cuma Ndarboy Genk, di luar sana masih banyak seniman yang berpotensi dan punya karya yang luar biasa. Lewat obrolan seperti ini bisa membuka jalan untuk banyak orang, dan rezeki untuk seniman-seniman,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama