Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda Jabat Kapolrestabes Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Kali ini sejumlah kapolres dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda (ist)

Mutasi Polri ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani As SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.


Dalam telegram tersebut, Kapolrestabes Medan akan dijabat Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. Dia saat ini menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumut.


Sementara mantan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dimutasi menjadi Analis Kebijakan (Anjak) Madya Bidang Wabprof Divisi Propam Polri.


Kemudian jabatan lainnya yang dimutasi yakni Kapolres Malang akan diisi AKBP Ferli Hidayat. Dia saat ini menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.


Lalu Kapolrestabes Bondowoso akan dijabat AKBP Wimboko. Selanjutnya AKBP Ari Satmoko akan diangkat menjadi Kapolres Alor, Polda NTT. AKBP Andre Librian menjadi Kapolres Ende dan AKBP FX Irwan Arianto diangkat sebagai Kapolres Kupang.


Kapolres OKU Timur nantinya akan dijabat AKBP Nuryono yang kini menduduki Kapolres Lubuk Linggau. Sementara posisi Kapolres Lubuk Linggau akan dijabat AKBP Harissandi dari Ditreskrimsus Polda Sumsel.


Selain itu, posisi Kapolresta Denpasar akan dijabat AKBP Bambang Yugo Pamungkas dari Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan yang mendapat tugas baru menjadi Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama