Komnas HAM Tinjau Penjara di Rumah Bupati Langkat

MEDAN, suarapembaharuan.com - Komisi Nasional Hak Azazi Manusia (Komnas HAM) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dan sejumlah PJU Polda Sumut meninjau penjara di rumah pribadi milik Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (26/1/2022).


Ist

Kapolda Sumut bersama Komnas HAM tengah melakukan penyelidikan terkait adanya puluhan orang yang mendekam di dalam kerangkeng yang disebut-sebut menjadi korban perbudakan.


"Sabar dulu ya, kita masih melakukan pendalaman terkait adanya kerangkeng di rumah milik Bupati Langkat tersebut," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


Sebelumnya, Panca mengungkapkan kerangkeng yang ditemukan di dalam rumah Bupati Langkat itu digunakan sebagai rehabilitasi pecandu penyalahgunaan narkotika. "Dari hasil pendalaman, kerangkeng itu sudah berdiri selama 10 tahun," ungkapnya.


Namun, Panca menuturkan karangkeng khusus yang dibuat Bupati Langkat di dalam rumahnya tidak memiliki izin karena dibuat secara pribadi.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama