Pengurus PBSS Diharapkan Mampu Wujudkan Dairi Unggul

DAIRI, suarapembaharuan.com - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu hadir dalam pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pengawas Parsadaan Pomparan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumban Toruan Boru dohot Bere sa-Portibi (DPP-PBSS) Cabang Dairi periode 2022-2027. Acara digelar di Aula GKPI Sidikalang Kota, Senin 17 Januari 2022 kemarin. 

Istimewa


Dalam sambutannya, Eddy berharap PBSS ikut membangun reputasi negara, menjadi pelopor kebersamaan, keteguhan di tengah-tengah masyarakat Dairi, karena PBSS memiliki keanggotaan besar yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Dairi.


“Pomparan PBSS saya harapkan bisa memunculkan ide yang brilian untuk membangun pomparan sehingga bisa menjadi model bagi pomparan lain khususnya di era 4.0. Kita perlu persiapkan generasi PBSS untuk mengambil kepemimpinan di masa selanjutnya,” ujar Bupati dalam sambutannya. 


Dipaparkan terkait pandemi, saat ini Dairi masuk dalam 30 besar terbaik penangan covid-19 di Indonesia dan 8 besar terbaik di Sumatera Utara. Vaksinasi anak sudah masuk tahap 60 persen. Selain penanganan covid 19, sejumlah penghargaan juga sudah diterima seperti penghargaan top 5 pelayanan publik di Sumatera Utara dari Ombudsman. Kepada pengurus yang dilantik, Eddy meminta dukungan dan partisipasi untuk agenda pemerintah.


“Apa yang belum baik mari kita perbaiki dan yang sudah kita perbaiki mari kita pertahankan,” katanya.


Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, meminta PBSS Dairi semakin solid dan memperlebar sayap hingga ke kecamatan dan desa. Potensi PBSS yang cukup besar diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi Kabupaten Dairi. 


Sebagai organisasi kemasyarakatan PBSS siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Dairi Unggul. Sementara Parlin Sihombing Ketua Umum DPP PBSS meminta pengurus yang telah dilantik, tetap amanah dan menjadi pelayan yang baik khususnya bagi masyarakat Dairi


“Terimakasih kepada jajaran Pemkab Dairi yang telah ikut dalam mendukung kegiatan pelantikan ini. Selamat menjalankan amanah kepada pengurus yang telah dilantik,” ucap Parlin.


Ketua DPC PBSS Dairi terpilih memaparkan Parsadaan Borsak Sirumonggur salah satu perkumpulan yang terbesar di Dairi, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Dairi.


“Sudah banyak yang mengisi jabatan pemerintahan dari masa ke masa, salah satunya sebagai Waki Bupati Dairi yakni Jimmy Sihombing. Mari bersatu dan tumbuh bersama dalam wadah parsadaan ini, ayo kita bangun bersama dan kita jadikan berkat untuk kita seluruhnya,” pungkas Kedaulatan Sihombing. 


Dewan Pengurus Cabang (DPC- PBSS) Kabupaten Dairi, sebagai Ketua Kedaulatan Sihombing. Sekretaris Umum Charles Sihombing. Bendahara umum Agustinus Manik. Sedangkan Ketua Dewan Pengawas PBSS Dairi, ketua Halomoan Sihombing. Sekretaris Drs. Pasiona Sihombing dilantik oleh Ketua Dewan Pengawas Pusat Drs. Makdin Sihombing. 


Lebih baru Lebih lama