Perluas Distribusi, Bukti Komitmen Sepeda Bersama Indonesia Berikan yang Terbaik

TANGERANG SELATAN, suarapembaharuan.com - Kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh dan sebagai alat transportasi  alternatif yang fleksibel dan ramah lingkungan, sepeda kini semakin diminati masyarakat luas. Tren bersepeda untuk hidup sehat di era pandemi ini terus digemari para pengendara sepeda berkualitas.


Foto: Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) Andrew Mulyadi dan Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia Winston Mulyadi tengah menjelaskan produk sepeda Gedung United Bike, Jalan Boulevard Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (27/1/2022).

Guna menjawab antusias masyarakat tersebut, PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) yang merupakan bagian dari United Bike Group pun akan memperluas distribusinya dengan membuka pusat distribusi (distribution center) di tahun 2022 ini. 


Direktur Utama SBI Andrew Mulyadi menyatakan pusat distribusi itu nantinya akan semakin memudahkan konsumen untuk mengakses sepeda dengan merek United Bike, Genio Bike, dan Avand. Distribution Center akan menjadi hub bagi dealer yang bekerja sama dengan United untuk membawa sepeda produksi lokal itu semakin dekat ke masyarakat. 


"Rencana kami tahun ini akan membuka 2 distribution center lagi. Kami melihat lokasi yang potensial dalam pembukaan distribution center ini," kata Andrew di Gedung United Bike, Jalan Boulevard Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (27/1/2022).

 

Menurutnya, PT SBI yang berdiri sejak 2017, berkomitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan berbagai pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan. 


"Pengembangan area pemasaran yang progresif merupakan salah satu kunci strategi yang kami jalankan. Dengan strategi tersebut, SBI memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas," tambah Andrew.


Dengan semakin luasnya area pemasaran tersebut, SBI yang memegang paten sepeda berlabel Genio itu, optimistis tahun ini bisa meraih pertumbuhan bisnis dan penjualan hingga 50% tahun ini. Proyeksi itu juga akan didukung dengan sejumlah inovasi yang telah disiapkan sepanjang tahun ini.


“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk kembali memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen dan turut menjaga lingkungan global," ujarnya. 


Andrew menambahkan, inovasi yang disiapkan selain dari sisi teknologi, tapi juga lini produk lain yang dikembangkan oleh pihaknya, diantaranya ialah mainan anak-anak (toys) yang berbasis dengan baterai. 


"Saat ini, kami juga mengembangkan electric bike dan toys," ujarnya. 


Di sisi lain, sejumlah program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) juga telah disiapkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah donasi sepeda kepada sekolah dan siswa berprestasi di Indonesia. 


Ist

Mekanisme program CSR tersebut akan dijalankan secara langsung maupun tak langsung, dengan sekolah atau para siswa bisa mengajukan permohonan langsung melalui website resmi Sepeda Bersama Indonesia.


"SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat. Maka dengan diberikannya CSR unit sepeda ke murid agar bisa lebih giat untuk terus belajar," ungkap Andrew.


Selain itu, SBI juga fokus untuk menjadi perusahaan sepeda terbaik melalui berbagai program diantaranya kampanye gaya hidup sehat dan sportif, mendukung ekonomi nasional, dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.


Diakui 2022 ini merupakan tahun yang sempurna bagi SBI guna memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen, serta turut menjaga lingkungan global.


“Tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara perusahaan membangun masyarakat. SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat," pungkasnya.


SBI mendistribusikan lebih dari 100 tipe sepeda atau lebih 300 varian setiap tahun melalui jaringan 319 toko yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.


Kabar terbaru, SBI akan mulai mengembangkan sepeda listrik di tahun ini, dan tengah dilakukan pengembangan oleh tim research and development.


Saat ini SBI juga mendistribusikan beberapa kategori sepeda yakni sepeda lipat (folding bike), sepeda balap (road bike), dan sepeda gunung (mountain bike) serta berbagai macam jenis sepeda lainnya.


Cetak Prestasi

Dikatakan, meski kurang dari 5 tahun usia perusahaan sejak tahun 2017, PT Sepeda Bersama Indonesia turut berkontribusi langsung dalam peningkatan ekonomi bisnis lokal di Indonesia melalui pengembangan jaringan dealership dan telah membangun kerjasama dengan jaringan toko sepeda yang tersebar di seluruh Indonesia.


"PT Sepeda Bersama Indonesia berdiri sejak tahun 2017, meskipun masih berusia muda, tapi perusahaan ini sudah banyak memiliki prestasi," ujar Andrew.


Merujuk pada data IMD World Competitiveness Center tahun 2021, Indonesia memiliki kestabilan ekonomi yang baik di tengah pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020. PT SBI berhasil menjaga stabilitas kinerja perusahaan berkat dukungan berbagai aspek, mulai dari kebijakan pemerintah, komitmen para pemilik toko sepeda, komunitas sepeda, perkembangan teknologi informasi, dan konsumen langsung.


Andrew juga menjelaskan SBI mendukung tim sepeda dari United Bike Kencana dalam mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan internasional setiap tahunnya, seperti UCI BMX World Championship dan lainnya, termasuk SEA Games. Berbagai prestasi dan juara internasional sudah diraih.


"Kami dari perusahaan selalu dukung atlet-atlet sepeda dalam bertanding melawan atlet luar negeri dengan memberikan sepeda yang terbaik dan langkah ini berhasil. Salah satunya memberikan sepeda road bike. Kini sepeda balap jenis road bike pun makin digemari termasuk kaum perempuan," pungkas Andrew.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama