Persiapan MotoGP 2022, Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Tinjau Sirkuit Mandalika

MANDALIKA, suarapembaharuan.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika.


Setpres

“Saya juga cek di sirkuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan.


Selain sirkuit, Presiden menyampaikan bahwa fasilitas transportasi dan akomodasi hingga protokol kesehatan bagi para pembalap, ofisial, dan juga penonton MotoGP juga dipersiapkan dengan baik. Begitu juga terkait penanganan logistik untuk keperluan balapan.


“Kesulitan-kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa, semuanya kita tadi cek satu per satu. Insyaallah semuanya dalam kondisi siap,” ujarnya.


Tak ketinggalan, penataan lanskap di sekitar kawasan yang mendukung wajah baru dari Mandalika.


“Sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, di titik-titik tertentu juga dihijaukan kembali, sehingga pada saat tamu-tamu datang dari airport menuju ke Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah,” tandasnya.


Untuk diketahui, Sirkuit Internasional Mandalika memiliki total kapasitas penonton sebanyak 63.534 orang per hari, yang terdiri dari kategori Premiere Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission. Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022.


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat peninjauan adalah Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Kemudian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.



Lebih baru Lebih lama