Pewarta dan PAC PP Medan Area Bantu Korban Kebakaran Kawasan Gedung Arca

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam rangka Jumat Barokah, Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan bersama Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Area menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Jalan Gedung Arca, Gang Sehat No. 21/42, Jumat (28/1/2022).


Ist

Bantuan sembako tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dan  Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan kepada korban kebakaran bernama Subagio.


Saat penyerahan bantuan sembako itu didampingi Ketua PK Golkar Kecamatan Medan Area Yudha Lubis, Ketua Ranting PP Pasar Merah Timur Roni, Ketua Ranting PP Sukaramai II Deni dan pengurus Srikandi PAC PP Medan Area serta Pewarta Polrestabes Medan.


Adapun bantuan sembako yang diserahkan antara lain berupa beras, telor, mi instan, dan air mineral. "Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban korban kebakaran.    Insya Allah kita juga akan koordinasi dengan ranting, apa yang bisa kami bantu untuk pembangunan rumahnya lagi, " ucap Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan.


Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa kegiatan sosial Jumat Barokah ini merupakan agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan. 


"Kebetulan hari ini ada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Makanya Pewarta dan PAC PP Medan Area menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran bernama Subagio, " kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. 


Kegiatan ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


Korban kebakaran Subagio mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH dan Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako. "Terima kasih saya ucapkan," pungkasnya. 


Dia menerangkan, peristiwa kebakaran rumahnya terjadi pada, Rabu (26/1/2022) malam. "Penyebabnya diduga korsleting listrik dari kamar belakang, " ujarnya. 


Joko Tarigan menambahkan, dalam Jumat Barokah itu juga PAC PP Medan Area  membagikan sebanyak 200 nasi kotak kepada jemaah salat jumat di Masjid Al-Huda Jalan Alat Gang Damai dan masyarakat sekitar. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama