Polda Sumut dan Komnas HAM Usut Dugaan Kematian Dalam Penjara di Rumah Bupati Langkat

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polda Sumut dan Komnas HAM memberikan penjelasan hasil penyelidikan tentang penemuan kerangkeng yang berada di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin.


Ist

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait temuan fakta adanya penghuni kerangkeng yang meninggal.


"Tim Dit Res Narkoba dan Dit Reskrimum Poldasu yang kita bentuk sama temuannya. Paling utama adalah hilangnya nyawa orang menjadi fokus utama. Kita sepakat tidak boleh ada orang yang hilang nyawanya tanpa kejelasan," tegasnya.


Sementara itu Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengatakan menemukan fakta adanya penghuni kerangkeng yang meninggal dunia diduga mengalami kekerasan jumlahnya lebih dari satu orang.


"Temuan ini sangat solid sesuai fakta dan informasi yang diterima," kata Choirul Anam melalui keterangannya, Sabtu (29/1/2022).


Choirul mengungkapkan, Polda Sumut juga melakukan penelusuran dengan penemuan korban tewas yang berbeda terhadap temuan Komnas HAM.


"Teman-teman Polda Sumut juga menelusurinya hal yang sama, dengan korban yang berbeda. Kalau ditanya yang meninggal berapa pasti lebih dari satu," ungkapnya saat ini sedang dalam proses.


"Itu tempat rehabilitasi tidak berizin ada tindakan kekerasan menimbulkan hilangnya nyawa, faktanya sangat solid," pungkas Choirul Anam.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama