Tabur 30.000 Ikan ke Danau Toba dan Jalan Sehat Semarakkan Natal Partai Golkar Sumut

BALIGE, suarapembaharuan.com - Gerak jalan sehat dan penaburan 30.000 ekor bibit ikan ke Pantai Bul- bul, Kecamatan Balige  Kabupaten Toba menyemarakkan perayaan Natal dan syukuran tahun baru 2022 DPD I Partai Golkar Sumut, Senin (31/1/2022). 


Ist

Ratusan warga Balige dan sekitarnya ikut meramaikan gerak jalan sehat sejauh 10 kilometer yang mengitari Jalan D.I Panjaitan dan sekitarnya. 


Gerak jalan sehat yang berakhir di tugu D.I Panjaitan, Balige itu juga diramaikan dengan lucky draw. Panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti kipas angin, setrika, payung dan lainnya. 


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada masyarakat yang telah mensukseskan acara gerak jalan ini," papar Ketua Panitia Umum Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Dr Maruli Siahaan, SH MH. 


Ist

Usai menggelar gerak jalan sehat, rangkaian acara dilanjutkan dengan penaburan 30.000 ekor bibit ikan ke Pantai Bul- bul, Balige, Kabupaten Toba. 


Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Partai Golkar Datok Ilhamsyah,  RE Nainggolan, Asgul Dalimunthe, Ichwan Habib Nasution, Sanggam Bakara, Efendi Napitupulu dan Delfi Ujung bersama rombongan pengurus DPD Partai Golkar di Sumut lainnya. 


Maruli Siahaan mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian dari Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru DPD I Partai Golkar Sumut. 


Ist

"Saya mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Sumut yang telah ikut membantu panitia menyerahkan bibit ikan sebanyak 30 ribu ekor ini," papar Maruli Siahaan. 


Maruli Siahaan mengharapkan, penaburan bibit ikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan catatan, masyarakat tidak boleh menjaring bibit ikan tersebut. 


"Jangan pula nanti sebulan setelah ditabur sudah dijaring masyarakat," paparnya. 


Ist

Maruli Siahaan mengharapkan masyarakat bisa membudidayakan bibit ikan tersebut dengan baik. Sehingga, kelak masyarakat masyarakat lokal sendirilah yang bisa menikmatinya. 


"Semoga, penaburan bibit ikan ini menjadi contoh dan diikuti pihak lain agar destinasi wisata Pantai Bul- bul diminati wisatawan," paparnya. 


Sebelumya, Rizal Surya mewakili Dinas Perikanan Sumut menyerahkan secara simbolis puluhan ribu bibit ikan itu kepada Ketua Umum Panitia Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru DPD I Partai Golkar Sumut, Maruli Siahaan dan selanjutnya diserahkan kepada sejumlah kelompok pertanian di Balige, Kabupaten Toba. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama