Delapan ASN di Kantor Bupati Dairi Reaktif

DAIRI, suarapembaharuan.com -Sebanyak 8 ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemerintahan Kabupaten Dairi Sumatera Utara terkonfirmasi positif. Saat ini delapan ASN itu sudah menjalani isolasi mandiri. Bupati Dairi, melalui Asisten I Jhonny Hutasoit membenarkan saat di konfirmasi suarapembaharuan.com.




"Ia, tadi di antigen reaktif. Di bagian pembangunan 4 orang, Ekonomi 1, hukum 1, umum 2 orang," kata Jhonny, Selasa (15/2/2022). Dibenarkan juga 8 ASN itu sudah di perintahkan agar menjalani isolasi mandiri.


"Ada beberapa lagi akan di tresing hari ini," ujarnya. "Selain itu atas perintah pak bupati sudah dilakukan rapat mengundang BPBD Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, RSUD, Satpol PP," jelasnya lagi.


Dikantor Bupati Dairi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi terlihat langsung melakukan penyemprotan disenfiktan ke ruang-ruang kerja di kantor itu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, Aryanto Tinambunan mengatakan sebagai antisipasi penyebaran covid-19, pemerintah Kabupaten Dairi sudah menggelar rapat dan mengambil langkah-langkah seperti :


Melakukan pembatasan personil masuk kerja khusunya ruang kerja yang A-S-N terkonfirmasi positif seperti bagian pembangunan, bagian hukum dan bagian umum. Untuk beberapa hari kedepan, kegiatan apel pagi dan sore dilingkungan sekretariat daerah, lingkungan Dinas Kesehatan, BPBD, Rumah Sakit Umum Sidikalang, dan Dinas Pendidikan ditiadakan, sambil menunggu penyebaran covid-19 mereda.


Pembenahan dan persiapan lokasi isolasi terpadu juga akan dimatangkan secara bersama-sama oleh Dinas Kesehatan. Kegiatan penegakan disiplin prokes oleh Satpol PP dengan melibatkan Polres dan Kodim akan dimulai lagi. Dinas Pendidikan akan segera melakukan langkah penghentian PTM di setiap sekolah sesuai dengan SK bersama 4 menteri. BPBD akan segera melakukan desinfeksi bagi lokasi tertentu yang ada ditemukan kasus terkonfirmasi. Dinas Kominfo dan Dinas Sosial akan memulai dan meningkatkan sosialisasi dan diseminasi penerapan prokes di masyarakat termasuk kegiatan sosial budaya masyarakat.


Dinas Sosial akan segera mengidentifikasi warga yang terkonifiramasi untuk dapat dilakukan pemberian bantuan yang telah ditampung dananya pada Dinas Sosial. Rumah Sakit Umum Sidikalang akan mempersiapkan ruang isolasi, APD tenaga medis, obat-obatan dan hal lain untuk penanganan covid-19. " Ia Terkonfirmasi + " tulis Arianto melalui pesan WhatsApp, dikonfirmasi suarapembaharuan.com.


Dari peta pemantauan covid-19 Kabupaten Dairi per tanggal 14 Februari 2022 , tercatat  41 orang terkonfirmasi positif  dan 170 orang kontak erat di Kabupaten Dairi. Saat ini Kabupaten Dairi berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 1 Covid-19. 


Lebih baru Lebih lama