Dinas Sosial dan P3A2PKB Dairi Dampingi dan Konseling Bayi Korban Kekerasan

DAIRI, suarapembaharuan.com - Bayi empat tahun yang mengalami kekerasan oleh kekasih ayahnya di Kabupaten Dairi Sumatera Utara masih di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang.




Bayi perempuan itu sudah mendapat pendampingan dan konseling oleh Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, hingga kondisinya membaik, sambil menunggu orang tua kandung datang.


“Kita sudah melakukan pendampingan, kerjasama dengan dinas P3A2PKB. Petunjuk pak Bupati ini tanggung jawab kita sebagai dinas Sosial,” Kata Anggara Sinurat, Kadis Sosial Kabupaten Dairi, Selasa (8/2/2022).


Kebutuhan bayi di rumah sakit rencananya akan ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.


Kasus ini sudah di tangani Polres Dairi. Selain pelaku petugas kepolisian juga  sudah mengambil keterangan dari sejumlah saksi.  


Sebelumnya bayi empat tahun ini di bawa petugas puskesmas di Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi ke rumah Sakit Umum Sidikalang karena kondisi kesehatannya memprihatinkan.


Bayi perempuan itu diduga menjadi korban penganiayaan oleh kekasih Ayahnya, kondisinya luka pada bagian kepala belakang, luka lembam pada bagian punggung, kaki dan tangan, serta luka robek pada bagian kelamin. 


Lebih baru Lebih lama