Ganjar Jalani Operasi Setelah Alami Kecelakaan saat Gowes

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat rutin melakukan aktivitas gowes sambil memantau dan sosialisasi tentang protokol kesehatan di kampung-kampung maupun tempat keramaian. Begitu juga hari ini Minggu (6/2/2022). Apalagi pada hari libur, tentunya banyak kegiatan keluarga untuk berwisata. 


Ist

"Apalagi ini hari libur ya. Ini banyak orang wisata dan ini dalam rangka untuk memantau (kondisi di lapangan) karena omicron sedang naik juga. Diharapkan tidak terjadi kerumunan-kerumunan masyarakat," kata Ganjar. 


Namun tepat di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi, Ganjar terjatuh dari sepedanya. Insiden kecelakaan saat gowes ini, terjadi saat berkeliling untuk melakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) masyarakat. 


Ganjar menderita luka serius pada bagian tangan kanan dan saat ini masih menjalani operasi di RSUP dr Kariadi. 


Kabag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto, membenarkan insiden yang menimpa orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Berdasarkan informasi yang ia terima, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB.


"Memang benar beliau terjatuh dari sepeda. Kejadian sekitar pukul 7an pagi," kata Agung saat ditemui di RSUP Dr Kariadi Semarang. 


Agung menjelaskan, gowes pagi memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar Pranowo. Biasanya Ganjar bersepeda untuk bersilaturahmi, mengunjungi, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. 


Sebelum jatuh dari sepeda, Ganjar sempat berkeliling ke sejumlah titik dan hendak menuju ke kawasan Kota Lama Semarang. Ia juga bermaksud menuju Relokasi Pasar Johar untuk melihat kondisi terkini pascakebakaran.


"Jenengan (Anda) tahu sendiri kan kalau setiap pagi beliau itu selalu sidak atau bekerja dengan bersepeda. Tadi itu mau ke Kota Lama dan Relokasi Pasar Johar. Tapi sampai di sekitar Kokrosono beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama sepeda," katanya. 


Ganjar saat ini masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi. Ia menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta. Luka itu diduga kuat terjadi karena digunakan untuk tumpuan atau menahan tubuh saat sepeda Ganjar terpelanting. 


"Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali," jelas Agung.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama