Kembali Pimpin Wushu Periode 2022-2026, Airlangga Hartarto Berhasil Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Ketua Bidang Luar Negeri Pengurus Besar Wushu Indonesia, Karan Sukarno Walia, optimistis atas kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto, akan membawa kejayaan pada cabang olahraga itu di tingkat nasional maupun internasional. 


Ist

"Dengan terpilihnya Pak Airlangga Hartarto untuk memimpin Wushu Indonesia pada periode 2022 - 2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Wushu Indonesia VII yang digelar di Hotel JR Luwansa Jakarta, Jumat (28/1/2022) kemarin, bukti kebangkitan olahraga Wushu," ujar Karan Sukarno Walia, Kamis (3/2/2022).


Seperti diketahui, sebanyak 31 Pengurus Provinsi (Pengprov) WI sepakat memilih Airlangga Hartarto yang menjadi calon tunggal. Alasannya, komitmen dan kerja nyata membangun prestasi wushu Indonesia menjadi keunggulan Airlangga Hartarto saat menjabat Ketua Umum PB WI periode 2017-2021.


Ist

Karan Sukarno Walia yang juga menjabat Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini menyampaikan, kepemimpinan Airlangga Hartarto membawa angin segar kepada atlet wushu. Dimana, pembinaan tetap dilakukan terhaap atlet mulai dari tingkat junior hingga ke multi event internasional. Pengkaderan ini menjadi bukti nyata dalam mewujudkan atlet berprestasi ke depannya.


"Prestasi yang diperoleh atlet wushu kita ini tentunya menghatumkan Bangsa Indonesia. Seperti kita ketahui sendiri, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak atlet berprestasi di Asia maupun dunia. Ini tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto," ungkap Karan Sukarno Walia.


Ist

Karan Sukarno Walia optimistis, sistem pengkaderan maupun pembinaan yang digagas Airlangga Hartarodalam pelatnas berkesinambungan, dengan menggunakan promosi dan degradasi itu akan mampu menggantikan posisi Ratu Wushu Dunia, Lindswel Kwok dan mendapatkan bibit-bibit baru seperti Edgar Xavier Marvelo yang juga sudah meraih gelar juara dunia dan menyumbangkan medali emas di SEA Games.  


"Federasi Wushu Internasional (IWUF) sudah mengakui bahwa PB WI pimpinan Airlangga Hartarto telah banyak melakukan terobosam dengan berbagai kegiatan di masa pandemi Covid -19. Terobosan yang dibuat adalah dengan mengadakan pertandingan-pertandingan secara virtual yang akhirnya diikuti juga oleh negara negara lain. Dunia sudah mengakuinya," jelas Karan Sukarno Walia.


Ist

Menurut Karan Sukarno Walia, Airlangga Hartarto kembali dipilih untuk memimpin PB WI periode 2022-2026 karena kesuksesan Menko Perekonomian itu dalam membangun prestasi olahraga wushu Indonesia dan juga manajemen pengelolaan organisasi yang baik. 


"Airlangga Hartarto itu telah menghasilkan prestasi internasional sehingga wushu masuk dalam daftar 14 cabang olahraga prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Tentunya ini membawa keharuman untuk Bangsa Indonesia di mata internasional," pungkas Karan Sukarno Walia.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama