Musa Rajekshah Ajak Kelompok 'Bali' Salurkan Bakat di Ajang Drag Race Bike

MEDAN, suarapembaharuan.com - Mengawali tahun 2022, BlaBlaBla Motor Sport menggelar BlaBlaBla Drag Race Bike merebutkan Piala Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah. Gelaran ini akan dilaksanakan 13 Februari 2022 bertempat di Sirkuit Non Permanen Lanud Soewondo Medan.


Ist

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menyambut baik gelaran ini. Ia berharap Drag Race Bike ini bisa menjadi wadah kegiatan yang resmi untuk menyalurkan bakat dan minat para anak muda yang hobi balap liar (Bali). 


"Kegiatan ini bagus untuk mewadahi anak-anak muda yang suka balap liar," ujar Ijeck, saat menerima kunjungan Panitia  Drag Race Bike di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Senin (7/2/2022).

 

Ijeck mengapresiasi BlaBlaBla Motor Sport, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut dan semua pihak yang telah melaksanakan gelaran ini dan berharap kegiatan serupa bisa terus berkesinambungan. 


Menurutnya, event ini juga sebagai bentuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit pembalap muda yang potensial di Sumut.

 

"Kalau bisa acara ini dibuat berkesinambungan, per tiga bulan sekali karena ini sangat bagus untuk mewadahi anak-anak muda yang suka balap liar sekaligus mencari bibit pembalap muda yang potensial," katanya.

 

Wakil Ketua Panitia sekaligus Kordinator Lapangan BlaBlaBla Drag Race Bike Edwin membenarkan tujuan gelaran tersebut sebagai wadah menyalurkan hobi balap liar anak-anak muda yang sering meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. 


"Apalagi selama pandemi event Drag Race jarang dilakukan, balap liar akhirnya semakin sering terjadi. Tujuan acara ini, untuk meminimalisir hal tersebut," katanya.

 

Pihaknya pun menargetkan peserta sebanyak 400 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Bike dan 400 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Race. 


"Masing-masing ada 19 kelas yang kita lombakan mulai dari kelas bebek, matic, motor sport dan ada untuk pemula. Kalau mobil ada kelas dua modifikasi, kelas tiga stock, kelas khusus dan kelas bracket time," katanya didampingi Pembina Rudy Siregar, Ketua Panitia Adi Ferdinan, Humas Fanny, Wakil Pimpinan Lomba Ahmad Syauki dan Panitia Darwis dan Putra.

 

Menyambut masukan Ijeck terkait event tiga bulan sekali, Edwin mengaku pihaknya menyambut baik dan berusaha agar cita-cita tersebut bisa terwujud. "Masukan Pak Wagub itu tadi sangat bagus sekali untuk menghindari balap liar. Semoga kita bisa dilancarkan untuk melaksanakannya," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama