Peletakan Batu Pertama Ponpes Ma'had Al Azhar Asy Syarif, Ijeck: Semoga Bangun Generasi Berakhlak

LABUHANBATU, suarapembaharuan.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al Azhar Asy Syarif di Jalan Besar Perlayuan Pulau Padang, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Kamis (17/2/22).


Ist

Dalam kegiatan ini, Musa Rajekshah terlihat didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, Ketua DPRD Labuhanbatu, Meika Riyanti Siregar dan Sekjen Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah. “Dengan mengucapkan Basmalah, hari ini kita lakukan peletakan batu pertama Ma’had Al Azhar Asy Syarif Labuhanbatu,” katanya.


Dalam kata sambutannya, Ijeck-panggilan akrab Musa Rajekshah-mengatakan, pembangunan pondok pesantren merupakan bagian dari pembangunan generasi muda yang cerdas dan berakhlak. 


“Sebagai generasi muda Islam, ilmu pengetahuan harus dibarengi dengan ilmu agama karena ke depan persaingan dan godaan hidup cukup besar. Ilmu pengetahuan dan agama saling berkesinambungan dalam membentuk suatu generasi muda yang cerdas dan berakhlak. Semoga ini bisa didapatkan di Ma’had Al Azhar Asy Syarif,” sebutnya.


Ist

Dia juga menyebutkan ikhwal pendirian Ma’had Al Azhar Asy Syarif yang merupakan wujud pengabdian Rendi Fithra Yana dan istrinya sebagai putra daerah Labuhanbatu yang merupakan alumni Universitas Al Azhar, Mesir. Sementara pertapakan tanahnya merupakan wakap almarhum orang tuanya.


“Kita bangga kepada Rendi Fithra Yana dan istrinya yang telah berpendidikan di Al Azhar Mesir melalui beasiswa yang diberikan Pemkab Labuhanbatu pada tahun 2006 dan kembali ke Labuhanbatu untuk memberi sumbangsih dalam dunia pendidikan dengan membangun Ma’had Al Azhar Asy Syarif di lahan 2 hektar milik orangtuanya, (Alm) Syarifuddin yang telah dijadikan wakaf umat. Semoga bisa menjadi amal jariyah untuk keluarga dan khususunya untuk kedua orang tuanya,” pungkasnya. (Red)


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama