Polda Sumut Apresiasi Dukungan Semua Pihak untuk Kebut Vaksinasi Booster

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Negeri Medan dan Gojek menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) di kampus Poltekpar, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang.


Ist

Vaksinasi dosis ketiga ini menyediakan 2.000 dosis yang diikuti ratusan pengemudi gojek dan masyarakat umum yang sudah vaksinasi dosis dua enam bulan silam.


Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi dosis ketiga ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.


"Kapolda Sumut sangat mengapresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron, keterlibatan semua stakeholder dalam penanganan Covid 19 sangat dibutuhkan," ujar Hadi melalui keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).


Kapoda Sumut mengapresiasi atas inisiasi Gojek dan Poltekpar untuk bergerak dalam memberikan vaksin Boster bagi masyarakat umum.


Hadi mengatakan vaksinasi booster ini merupakan langkah dalam mendukung program vaksinasi Nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.


"Vaksin booster ini untuk membentuk herd immunity atau meningkatkan imun masyarakat mengingat saat ini terjadi peningkatan terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan", ujarnya.


Hadi menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M mengingat saat ini terjadi peningkatan kasus terpapar Covid-19 di Sumut.


"Jangan lengah meski sudah divaksin tetap patuhi prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Sayangi diri dan keluarga kita", pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama