SD di Tanah Pinem Dapat Dana Pembangunan

DAIRI, suarapembaharuan.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Fatimah Boangmanalu mengatakan sudah menganggarkan dana pembangunan rehab gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 037999 Juma Batu di Kecamatan Tanah Pinem di Tahun Anggaran 2022.




“Saat kunjungan kerja (Kunker) di Tanah Pinem pada, 26 Januari 2022 lalu, Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu telah menyampaikan bahwasanya TA 2022 ini akan dilakukan penanganan untuk SDN 037999 di Juma Batu, Tanah Pinem,” kata Fatimah Boangmanalu. Rabu (9/2/2022). 


“Gedung sekolah tersebut memang layak diperbaiki. Namun, untuk pembangunan biayanya kan perlu dianggarkan terlebih dahulu. Semua itu ada aturan yang harus diikuti, tidak semudah seperti membalik telapak tangan,” ujar Fatimah.


Pembangunan yang akan dilaksanakan di SD Negeri 037999 di Juma Batu yaitu rehabilitasi ruang kelas sedang beserta perabotnya, pembangunan toilet beserta sanitasi dan pembangunan ruang perpustakaan.Menurut Fatimah, pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024.


“Pendidikan merupakan prioritas Pemkab Dairi untuk mewujudkan Dairi yang unggul,” katanya.


Selain pembangunan SDN Juma Batu ada 5 sekolah lain di Tanah Pinem yang akan diperbaiki tahun 2022.

Diantaranya SDN 23 Kuta Buluh, SDN Lau Primbon, SDN 42 Pamah, SDN 22 Tambang Timah dan SDN 38 Tanah Pinem.


“Pada saat kunker di Tanah Pinem ini semua disampaikan pak bupati kepada masyarakat,” kata Fatimah.


Kunker di Tanah Pinem, Bupati Dairi turut didampingi Kepala Pemdes Bahagia Ginting, Kasatpol PP Junihardi Siregar, Camat Tanah Pinem, Camat Gunung Sitember dan tokoh masyarakat. Acaranya bertempat di los Tanah Pinem. 


Lebih baru Lebih lama