Ungkap Jaringan Narkoba, Rektor Univa Apresiasi Kapolres Labuhanbatu

LABUHANBATU, suarapembaharuan.com - Rektor Universitas Al Wasliyah (UNIVA) Basyarul Uliya Nasution SH MM, mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu dan Jajaran Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dalam kegiatan Operasi Antik Toba 2022.


Basyarul Uliya Nasution SH MM (ist)

Dimana, salah satu kasus yang berhasil diungkap cukup meresahkan warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat yang mendapat perlawanan dari keluarga tersangka.


Seperti diketahui, Sabtu, 19 February 2022 sekira pukul 23.30 WIB, personel Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kanit I Iptu Eko Sanjaya SH, Kanit Idik II Ipda Sujiwo Satrio STrK dan personel harus turun ke lokasi penangkapan di Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu karena Tim yang menangkap dihalau keluarga tersangka yang sudah berhasil diamankan.


Penangkapan diawali dengan undercover buy kepada tersangka RSN (38) warga Desa Janji dengan barang bukti sabu seberat 1,61 gram dan satu unit timbangan elektrik.


Selanjutnya, dikembangkan dan berhasil menangkap tersangka ARN (25) warga Desa Janji dengan barang bukti uang tunai Rp 20.000 dan satu unit handphone. 


Dari penangkapan kedua tersangka  selanjutnya dilakukan pengembangan ke tersangka R alias Kombet (39) warga Desa Janji yang merupakan target yang merupakan residivis kasus narkotika dengan vonis 4,8 tahun dan Tahun 2019 selesai menjalani hukuman.


Dari tersangka ini disita barang bukti  narkotika sabu seberat 1,43 gram dan uang tunai Rp7.055.000 sebagai hasil penjualan narkotika sabu.


Saat tersangka akan dibawa ke mobil, pihak keluarganya mencoba membuat suasana yang gelap gulita menjadi ricuh dan berupaya menggagalkan penangkapan tersangka dengan memprovokasi warga, sehingga personilel Sat Narkoba turun dan dengan kekuatan penuh tersangka dan barang bukti berhasil diamankan ke Polres Labuhanbatu.


Penangkapan di Desa Janji adalah kedua kali ricuh dimana sebelumnya sekira bulan Oktober 2021 personel Polsek NA IX X juga mengalami hal yang sama. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama