Bakamla RI Temukan Jasad Nelayan di Perairan Sedau

SINGKAWANG, suarapembaharuan.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan yang sempat dikabarkan hilang selama dua hari di Perairan Sedau, Kota Singkawang. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Ist

Petugas gabungan yang melakukan pencarian itu meliputi Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI Sambas, Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala), Pos SAR Sintete, Satpolairud Sambas, Polsek, dan Koramil Selakau.


Korban atas nama Riski Kurniawan (15) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 15 Nautical Mile (NM) dari lokasi dilaporkan hilang.


Seperti diketahui, seorang nelayan yang hilang hari Minggu (27/3/2022), dilaporkan hilang di tengah Perairan Sedau. Mendapatkan laporan itu, Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian. 


Proses pencarian membuahkan hasil setelah petugas melihat sebuah objek mengapung di perairan Sedau. Tim SAR Gabungan lantas mendekati objek tersebut untuk memastikan. Setelah didekati ternyata objek tersebut adalah korban yang dilaporkan hilang.


Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga di Dusun Nahoda, Desa Kuala Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Dengan ini operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup. (ES)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama