Bupati Dairi, Bantu Korban Angin Kencang di Batang Beruh

SIDIKALANG, suarapembaharuan – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membagikan paket sembako dan seng kepada masyarakat yang rumah tertimpa bencana angin kencang dan hujan deras, Sabtu 12 Maret 2022 lalu di Kelurahan Batang Beruh tepatnya di Simpang Salak.




Sebelum memberikan bantuan, Bupati Dairi sempat berbincang dengan Adonia Silaban dan Lilis Pandiangan dan warga lainnya yang terkena musibah. Kepada Bupati Eddy Berutu mengatakan bencana angin disertai angin deras membuat atap rumah rusak. Warga juga sempat ketakukan.


“Kami nggak ada ke mana-mana, kami hanya di rumah, saya kan sudah tua takut ke luar rumah,” kata Adonia Silaban, Senin (14/3/2022).


Sementara Lilis Pandiangan juga mengatakan, pasca hujan deras rumahnya kebanjiran.


“Ia berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki parit yang ada di depan rumahnya,” kata Lilis kepada bupati.


Menanggapi hal demikian, Bupati Dairi Dr Eddy Berutu turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Batang Beruh. Eddy Berutu mengatakan, pemerintah hadir untuk membantu masyarakat agar bebannya bisa berkurang.


“Saya atas nama pemerintah dan bupati Dairi turut prihatin atas kejadian yang menimpa bapak ibu semua, kami hadir di sini untuk memberikan bantuan sembako dan peralatan bangunan seperti seng secara simbolis untuk meringankan beban yang bapak ibu atas musibah ini,” katanya.


Bupati menerangkan sejak mendapat kabar ada peristiwa di Batang Beruh, Dinas Sosial, Camat, BPBD dan Lurah ditugaskan untuk mendata rumah-rumah yang terdampak musibah.


“Saya sudah perintahkan, pemerintah harus hadir cepat. Ini adalah sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat,” tukasnya.


Pada saat pemberian sembako dan alat bangunan tersebut turun hadir Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Kepala BPBD Masraya Berutu, Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat, Lurah Batang Beruh Novlentina Pasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama