Eks Ketum Badko HMI Nilai Kinerja Bobby Nasution Lebih Baik dari Pemimpin Sebelumnya

MEDAN, suarapembaharuan.com - Terkait Isu yang berkembang, adanya aksi yang ingin dilakukan sejumlah mahasiswa kepada Wali Kota Bobby Nasution, eks Ketum Badko Sumut, menilai bahwa Kota Medan sudah baik di tangan Bobby Nasution.


Alwi Hasbi Silalahi. (Ist)

"Biarkan beliau bekerja sesuai tupoksinya, toh di masa kepemimpinan beliau yang masih berjalan, saya menilai, Medan jauh lebih baik ditangan beliau," ujar Alwi Hasbi Silalahi, Senin (7/3/2022).


Dikatakan Hasbi, hal ini dilihat dari tindakan beliau memberantas aksi pungli, mulai dari pejabat sudah mulai berkurang. 


"Wali kotanya rajin mendengarkan aspirasi rakyat, bahkan dulu sebelum beliau memimpin kota Medan, jarang sekali wali kota mau turun langsung melihat rakyatnya, apalagi sampai tengah malam," ungkap Hasbi. 


Hasbi menegaskan, jika persoalan banjir yang sampai saat ini melanda kota Medan, bukan berarti beliau gagal. 


"Kita melihat, upaya-upaya yang dilakukan Bobby sudah dilakukan, dan sekarang masih dalam proses tahapan perbaikan,"Pungkasnya.


Oleh karenanya, sebagi mahasiswa seyogyanya kita harus mampu juga memberikan saran dan masykan bukan hanya mengkritik tanpa dasar.


"Apalagi misalnya bencana alam seperti banjir, siapa yang bisa menghindarinya. Itu kan datang dari Tuhan, hujan gak berhenti-henti," ujar Hasbi. 


Terakhir, Hasbi berharap, sebagai masyarakat juga harus bersedia membantu pemimpinnya, minimal jangan buang sampah sembarangan yang nantinya akan mengakibatkan gorong-gorong tersumbat, dan ketika hujan tiba seperti kemarin air tidak bisa disalurkan ketempat yang semestinya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama