Kasus Covid-19 Meningkat, Camat Silima Pungga-pungga Siapkan Tempat Isoman

DAIRI, suarapembaharuan.com - Kecamatan Silima Pungga-pungga menjadi 3 daerah terbanyak yang tingkat positif Covid-19 tinggi setelah Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Sumbul.




Camat Silima Pungga-pungga Horas Pardede merespon dengan penyediaan tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi warganya yang terkonfirmasi positif covid-19.


Horas Pardede mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi warganya yang terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diutarakan Camat sebagai bentuk respon cepat atas arahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang menginginkan adanya tempat isolasi mandiri di setiap Kecamatan untuk warga yang terkonfirmasi covid-19.


“Tempat isolasi kami siapkan di setiap desa, ada juga gedung yang sudah tidak terpakai kami perbaiki untuk dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri,” terang Camat, Rabu (23/2/2022).


Horas Pardede mengatakan sesuai data yang diperoleh dari tim satgas covid-19 Kecamatan, terdapat 16 orang warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri. Ia sampaikan dari 16 warga tersebut, terdapat satu keluarga yang menjalani isolasi mandiri setelah dilakukan testing dan tracing.


“Satu keluarga ini mengikuti kegiatan pesta di Kota Sidikalang, pulang dari pesta tersebut, mereka dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah dilakukan swab antigen,” jelasnya.


Tak lupa, Camat kembali menghimbau dan mengingatkan seluruh warga Kecamatan Silima Pungga Pungga untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


Lebih baru Lebih lama