Marsda Bowo Budiarto Lantik Pengurus FASIDA Sulut

SULUT, suarapembaharuan.com - Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU Marsda Bowo Budiarto yang menjabat Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Senin (21/3/2022), melantik pengurus FASI Daerah Sulawesi Utara periode 2021-2025. Pelantikan dilaksanakan di Grand Kawanua Manado.


Ist

Sebagai Ketua Fasida Sulut dijabat Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsekal Pertama TNI Mohamad Satriyo Utomo SH, sedangkan Sekretaris Kaset Lanud Sam Ratulangi dan Bendahara Pekas Lanud Sam Ratulangi.


Pelantikan ini menarik perhatian karena ada sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut yang adalah penggiat olahraga paralayang turut dilantik sebagai Wakil Ketua Fasida Sulawesi Utara itu.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey di sela pengukuhan pengurus ikut memberikan apresiasi bagi para pengurus baru Fasida Sulut,  apalagi sejumlah olahraga di bawah binaan Fasi ini ikut memiliki andil dalam pengembangan kepariwisataan di Sulawesi Utara.


Ist

FASI tidak sekedar mengedepankan olahraga kedirgantaraan tapi juga terlibat dalam pengembangan minat bakat untuk menggali potensi pariwisata.


Diketahui FASI ikut menaungi sejumlah cabang olahraga seperti paralayang, gantole, terjun payung, drone, aeromodeling dan paramotor dan pengembangan minat bakat Sulut, yang memiliki atlit dalam dunia olahraga dirgantara itu.


Kategori  : News

Reporter : Yongky Sumual

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama