Nama Orangtua Dijadikan Musala, Wagub Musa Rajekshah Doakan Warga Diberikan Berkah

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan perangkat desa yang telah kerja keras secara bergotong royong mendirikan musala di Kantor Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Kamis (3/3/2021).


Wagub Musa Rajekshah (ist)

Tidak hanya apresiasi kerja keras warga, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah juga mengucapkan terima kasih karena nama musala tersebut diberi nama Musala Al-Musannif, mengambil nama dari Almarhum H Anif, ayahnya.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Desa Sampali, perangkat desa hingga kecamatan karena sudah bersama-sama mendirikan musala ini semoga bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin. Saya juga mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan nama orang tua kami sebagai nama Musala yang berdiri di Kantor Desa Sampali ini dan masih mengingat Almarhum walaupun sudah tiada. Semoga apa yang diingat tentang almarhum menjadi doa untuk beliau di alam barzah," ujar Ijeck.

 

Lanjut Ijeck, suasana kehidupan saat ini memang setiap orang membutuhkan iman yang kuat, yang hanya takut dan berserah diri kepada Allah. 


"Apapun yang kita lakukan, takutlah kita hanya pada Allah, khususnya kami pemerintah ini dalam setiap berbuat karena bagaimanapun juga kita semua akan kembali. Tinggal kita memilih mau meninggalkan kenangan baik atau kenangan buruk. Semoga pembangunan masjid ini menjadi kenangan baik, bekal amal jariyah kepada semua yang telah ikut membangunnya," ujar Ijeck.

 

Hadir dalam kegiatan Peresmian Musala sekaligus Peringatan Isra Mi'raj ini di antaranya Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Pemkab Deliserdang Citra Effendi Capah, Camat Percut Seituan Ismail, Danramil 13 Mayor Inf Rony Sembiring, Kapolsek Percut Seituan Kompol Agustiawan, Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan dan penceramah Ustaz Muhammad Ali.

 

Sementara itu, Aspem Kesra Pemkab Deliserdang Citra Effendi Capah berharap Musala Al-Musannif bukan hanya menjadi tempat ibadah semata tapi juga tempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan Umat Islam di Desa Sampali khususnya dan umat Islam umumnya.  


"Musala ini jadi kebanggaan kita semua atas izin Allah bisa dirampungkan dengan target waktu yang sudah ditentukan. Tanpa ada kesadaran dari segenap masyarakat musala ini tak akan berdiri. Semoga menjadi pusat pendidikan Alquran untuk anak-anak, remaja dan jadi tempat bersilaturahmi juga pusat majelis ilmu untuk seluruh masyarakat," ujarnya.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur yang turut hadir dalam peresmian musala sekaligus perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Sampali. "Kami merasa bangga dan bahagia atas kehadiran Bapak Wagub, mudah-mudahan kami doakan Bapak Wagub selalu sehat dan diridhoi oleh Allah SWT," ujarnya.

 

Hal sama juga disampaikan Ketua Panitia Mardianto. Disampaikannya, musala ini awalnya  diprakarsai oleh Kepdes sebelumnya, Nasib Solihin dan dilanjutkan kepemimpinan Kepdes Muhammad Ruslan dan dibangun kembali dengan bantuan seluruh Kadus dan masyarakat. Pemberian nama Al-Musannif dilakukan sebagai bentuk hadiah kepada Almarhum H Anif yang telah banyak berbuat untuk umat.

 

Acara peresmian sekaligus Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini diisi juga dengan penanaman pohon di halaman musala, vaksinasi hingga pemberian sembako kepada para Bilal Mayit di Desa Simpali dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama