Pelaksanaan MTQ Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Dibuka Bupati Dairi

Lae Nuaha – Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menghadiri sekaligus membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Siempat Nempu Hulu di Lae Nuaha, Senin (7/3/2022).




Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan tujuan MTQ untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Al-Quran dengan memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Bupati Dairi mengatakan Pemerintah mengapresiasi serta dijadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan program pemerintah Kabupaten Dairi yang mewujudkan SDM unggul baik dari segi pendidikan formal, non formal, maupun informal.


“Sesuai dengan tema MTQ ke 8 Siempat Nempu Hulu yakni Mari kita jadikan MTQ ini Sebagai momentum untuk memaknai dan menjiwai Al-Qur’an agar menjadi pribadi yang unggul,” kata bupati.


Eddy Berutu juga mengapresiasi dan mengajak seluruh elemen umat Islam Siempat Nempu Hulu ini, untuk mari jadikan ini sebagai momentum untuk menjiwai Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga menjadi pribadi yang unggul.


“Selain itu, setiap kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci diantara kewajiban dan tanggung jawab tersebut adalah memahami dan mengamalkannya”.



Selanjutnya diharapkannya kepada umat Islam Kecamatan Siempat Nempu Hulu untuk menjadikan Al-Quran sebagai bahan bacaan dalam kehidupan sehari-hari, membaca dengan Tartil, Mentadaburi serta memahami isi kandungan ayat-ayat menjadikan amal dan meningkatkan iman.


“Saya berharap melalui momentum MTQ ini juga berpartisipasi mensukseskan program-program pemerintah Kabupaten Dairi, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Semua harapan kita bersama akan terwujud dengan keinginan yang tinggi, semangat yang tinggi dan visi yang besar serta tentunya dengan hati yang ikhlas,” tukasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama